Liga Inggris

5 Fakta Menarik Tentang Aaron Wan-Bissaka, Rekrutan Baru Manchester United

Minggu, 30 Juni 2019 16:21 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka berpose usai menandatangani kontrak, Minggu (30/06/19) di Manchester, Inggris. Foto: Manchester United/Getty Images Copyright: © Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka berpose usai menandatangani kontrak, Minggu (30/06/19) di Manchester, Inggris. Foto: Manchester United/Getty Images

INDOSPORT.COM - Manchester United akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan terbarunya, Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Berikut 5 fakta menariknya.

Setelah simpang siur kabar mengenai Aaron, Manchester United akhirnya resmi memperkenalkan pemain berusia 21 tahun ini melalui akun Instagram resminya dan situs resmi United.

Dalam pengumumannya, Aaron yang diboyong dari Crystal Palace dengan mahar 54 juta euro atau sekitar Rp 866 miliar telah dikontrak selama lima tahun dengan perpanjangan satu tahun.

Aaron sendiri menuturkan bahwa dirinya bangga bisa bergabung dengan Setan Merah. Ia sudah tidak sabar lagi  untuk bergabung dalam latihan dan melakoni debutnya bersama Manchester United.

"Sungguh perasaan yang luar biasa dan sangat terhormat bisa berseragam Manchester United. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan skuat United dalam persiapan tur pramusim," ucapnya dikutip dari laman resmi United.

Senada dengan sang pemain, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat senang bisa merekrut bek kanan terbaik Liga Inggris musim lalu ini. Menurutnya, Aaron memiliki talenta dan mentalitas yang dibutuhkan oleh Setan Merah.

"Ia memiliki talenta, etos kerja dan mentalitas yang Manchester United butuhkan. Ia adalah tipe pemain yang kami butuhkan untuk terus berkembang. Saya sangat senang dengan kedatangannya dan kami tak sabar melihat perkembangannya di sini," ucap sang manajer.

Disisi lain, walau dalam beberapa hari terakhir Aaron berhasil mencuri perhatian berkat saga transfernya. Namun, masih banyak dari para pencinta sepak bola Inggris yang belum mengenal Aaron Wan-Bissaka lebih dalam. 

Maka dari itu, INDOSPORT.com mencoba merangkum beberapa fakta mengenai rekrutan teranyar Manchester United ini. Berikut 5 fakta menarik tentang Aaron Wan-Bissaka.