Bursa Transfer

Gabung Manchester United, Aaron Wan-Bissaka Dapat Petuah dari Legenda Klub

Minggu, 30 Juni 2019 10:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Paul Harding/PA Images via Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, bek sayap Crystal Palace.jpg Copyright: © Paul Harding/PA Images via Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, bek sayap Crystal Palace.jpg

INDOSPORT.COM - Bek muda Aaron Wan-Bissaka tetap harus bekerja keras untuk meningkatkan performa meskipun sudah resmi bergabung dengan Manchester United. Demikian wejangan dari bek legendaris Inggris, Rio Ferdinand.

Aaron Wan-Bissaka resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United untuk musim depan pada Sabtu (29/6/19) kemarin. Bek asal Inggris ini meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Bek kanan berusia 21 tahun ini didatangkan usai menjalani musim penuh pertamanya secara menawan di Crystal Palace. Ia mendapatkan gelar pemain terbaik versi pemain dan suporter Palace berkat performa apiknya.

Tentunya, Wan-Bissaka diharapkan bisa mengulangi musimnya yang impresif di Man United nanti. Namun, hal itu hanya bisa terwujud apabila dia tetap bekerja keras.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rio Ferdinand (@rioferdy5) on

“Sekarang kerja keras akan dimulai untuk Wan-Bissaka. Pemikiran semacam ini harus ditanamkan betul-betul olehnya. Dia perlu belajar bagaimana meningkatkan segala area dan untuk bisa sukses di Man United’,” kata Ferdinand melalui pesan yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Dalam pesannya itu, Ferdinand memuji Wan Bissaka sebagai pemain komplet di era sepak bola modern. Dia dibekali kecepatan, cara merebut bola, bertahan satu lawan satu, dan menekel.

“Begitulah cara dia berkembang yang akan menjadi kunci, mengidentifikasi area yang perlu mendapat perhatian ekstra. Penting untuk kemajuannya dan di mana dia perlu bantuan dari pelatih klub,” tukas Ferdinand.

Wan-Bissaka digadang-gadang sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Primer Inggris. Sepanjang 2018/19, dia mencatat jumlah tekel terbanyak (124), memotong bola terbanyak (82), dan paling sering melakukan dribel sukses (61).

Tak mengherankan jika pelatih Ole Gunnar Solskjaer menginginkan jasanya. Meski begitu, kehebatan Wan-Bissaka juga mengancam bek muda Manchester United lain, Diogo Dalot, yang direkrut eks pelatih Jose Mourinho pada awal musim lalu.