Bola Internasional

Debut Jadi Pelatih, Vincent Kompany Langsung Menang Besar

Minggu, 30 Juni 2019 16:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memulai kariernya sebagai pelatih, mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, berhasil membawa Anderlechet menang besar dengan skor 6-0 di pertandingan pramusim.

Seperti diketahui, Kompany baru saja mundur dari Manchester City setelah berhasil memenangkan trofi Liga Primer keempatnya musim ini.

Usai 10 tahun yang sukses di Inggris, Kompany memutuskan kembali ke negaranya, Belgia, dan mengambil alih jabatan sebagai pelatih sekaligus pemain Anderlecht.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (29/06/19) kemarin, tim asuhannya menang 6-0 atas Oudenaarde. Sejak resmi menangani Anderlecht, Kompany sudah mengambil sejumlah langkah.

Salah satunya, baru-baru ini menunjuk Craig Bellamy sebagai pelatih U-21 Anderlecht. Ia mendukung karier rekannya tersebut dan menegaskan butuh karakter seperti Bellamy di klub.

"Bellers luar biasa," kata Kompany. “Dalam kekacauan terletak peluang. Dia adalah salah satu orang paling bersemangat yang pernah saya temui di sepak bola.”

Selain itu, Kompany kabarnya telah menghubungi mantan pemain Arsenal, Samir Nasri, untuk bergabung ke tim asuhannya. Sayang, tawaran tersebut ditolak.

Hasil positif yang diperoleh Kompany di Andelecht ini tentu menjadi sebuah awal yang baik di tempat barunya. Kompany diperkenalkan dalam sebuah sesi konferensi pers beberapa hari lalu, setelah itu ia langsung menggelar latihan bersama para pemain.