Bola Internasional

Vincent Kompany Bujuk Eks Bintang Arsenal Gabung ke Anderlecht

Sabtu, 29 Juni 2019 21:40 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

INDOSPORT.COM - Vincent Kompany telah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar klub Belgia, Anderlecht, Senin (20/5/2019). Selain menjadi pemain, Kompany juga akan merangkap sebagai pelatih utama tim.

Dalam upaya membangun kekuatan tim, Kompany dikabarkan telah menghubungi mantan rekan setimnya di Manchester City dulu, Samir Nasri yang kini berstatus bebas transfer. Ia ingin mengajak Nasri bergabung Anderlecht setelah kontraknya bersama West Ham tidak diperpanjang.

Namun, tawaran Kompany telah ditolak Nasri karena tawaran gaji yang dianggap kurang besar. Menurut The Sun, pemain yang juga sempat perkuat Arsenal itu masih ingin mencari tim yang bersedia membayarnya 3,5 juta poundsterling atau Rp62,78 miliar per tahun.

Selain Nasri, Kompany juga dikabarkan sedang mengajak dua rekannya dari Belgia yang telah berkarier di Eropa, yakni Nacer Cadli dan Thomas Vermalen. Namun, kedua pemain itu masih belum berminat.

Anderlecht sendiri merupakan klub pertama dalam karier profesional Kompany. Setelah tiga tahun bermain di sana, Kompany hijrah ke Hamburg pada 2008, sebelum akhirnya berseragam Manchester City.

Di Anderlecht, Vincent Kompany memiki tugas berat untuk memperbaiki performa tim setelah musim lalu cuma finis posisi keempat klasemen dan mengalami tiga kali pergantian pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%