Bola Internasional

Jalani Peran Baru di Belgia, Vincent Kompany Gandeng Eks Pemain Manchester United

Rabu, 26 Juni 2019 07:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City.

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, dikabarkan menggandeng mantan pemain Manchester United untuk menjalani peran barunya sebagai pemain manajer klub asal Belgia, Anderlecht.

Dilansir dari Manchester Evening News, bek legendaris Vincent Kompany itu menunjuk mantan pemain muda Manchester United, Floribert N’Galula, menjadi salah satu staf kepelatihannya di Anderlecht.

N’Galula diketahui pernah menghabiskan empat tahun di Old Trafford sebagai pemain muda. Pria berusia 32 tahun itu sempat digadang-gadang pemain berprospek tinggi sebelum cedera menderanya.

Kompany dan N’Galula sendiri merupakan pemain asal Brusel Belgia, dan pernah menjadi bagian dari akademi sepak bola Anderlecht.

N’Galula kemudian meninggalkan Anderlecht untuk bergabung ke akademi Manchester United pada usia 16 tahun. Meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2007, N’Galula malang melintang di sejumlah klub, termasuk di BX Brussels sebelum pensiun pada 2015 lalu.

Kompany diketahui masih berhubungan dekat dengan N’Galula walaupun mereka menempuh jalan berbeda. Tak heran, Kompany menunjukkan sebagai stafnya saat dia kembali ke klub masa kecil mereka pada akhir musim 2018/19.

N’Galula akan menjadi staf Kompany bersama dengan mantan striker Manchester City, Craig Bellamy, dan mantan gelandang Manchester United dan mantan pelatih staf Manchester City, Simon Davies.