Liga Indonesia

Kiper Lakukan Blunder Fatal, Pelatih Arema Salahkan Hal Ini

Minggu, 30 Juni 2019 03:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija malah berdalih dengan menyalahkan Licinnya Rumput lapangan di stadion Gajayana Malang, atas gol penentu kemenangan Tira Persikabo, Sabtu (29/06/19).

Gol itu pun tercipta dengan cara yang spektakuler. Melihat kiper Arema FC maju dari sarangnya, Parfait Louis Essengue lalu melepaskan shooting secara gambling dari jarak sekitar 50 meter.

Kurniawan Kartika Ajie jatuh terpeleset, dan bola pun meluncur mulus ke gawang Arema FC. Gol pengubah skor menjadi 2-1 itu pun sekaligus menjadi penentu kemenangan Tira Persikabo di depan 25 ribu Armeania.

"Terkadang, satu kesalahan bisa ditoleransi. Tetapi di sisi lain, kesalahan bisa menjadi fatal untuk mengubah keadaan," ucap Milomir Seslija.

Kendati demikian, Milomir tetap membela anak asuhnya. Padahal, gol itu tercipta atas andil blunder Ajie yang terlampau percaya diri meninggalkan sarangnya.

Pelatih kepala Arema FC berkebangsaan Bosnia tersebut malah menyebut kesalahan Ajie lantaran kondisi rumput Stadion Gajayana yang licin.

"Lapangan terlalu licin. Sehingga, Ajie terpeleset saat berusaha menepis tendangan jarak jauh itu," dalih eks pembesut Persiba Balikpapan tersebut.

"Dan yang perlu dipahami, bahwa sepak bola memang demikian. Ada saat-saat yang kejam dan menyesakkan dada," sambung dia.

Hasil ini pun membuat Arema FC masih terkubur di papan bawah klasemen Liga 1 dengan 3 poin, sedangkan Tira Persikabo menguatkan posisinya di tiga besar melalui koleksi 11 angkanya.