Liga Indonesia

Inilah Gol Roket Louise Parfait yang Membungkam Arema di Detik Akhir

Sabtu, 29 Juni 2019 21:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Sport Ekspres
Louise Parfait (depan) cetak gol roket penentu kemenangan Tira-Persikabo melawan Arema FC (29/6/19). Copyright: © Sport Ekspres
Louise Parfait (depan) cetak gol roket penentu kemenangan Tira-Persikabo melawan Arema FC (29/6/19).

INDOSPORT.COM – Louise Parfait mencetak gol kemenangan Tira-Persikabo atas Arema FC dengan skor 2-1 pada lanjutan laga Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (29/6/19). Striker eks Genoa ini mencetak gol tersebut dengan cara yang tidak biasa.

Proses gol tersebut dimulai ketika Kurniawan Kartika Ajie yang bertindak sebagai penjaga gawang Arema mengeksekusi tendangan gawang. Bola sepakannya berhasil ditanduk oleh Manahati Lestusen di tengah lapangan dan kembali ke daerah pertahanan Arema.

Bola tersebut sebenarnya sempat dikuasai oleh salah satu gelandang Arema, Hanif Sjahbandi. Namun, ia salah melepaskan umpan dan bola jatuh di kaki Parfait. Pemain asal Kamerun ini tanpa pikir panjang langsung melepaskan tendangan lambung ke gawang.

Tak diduga, kiper Kartika Ajie malah melakukan blunder. Ia berada di posisi yang salah sehingga mengantisipasi datangnya bola dengan tidak sempurna. Kesalahannya itu membuat tim Singo Edan harus rela mengakui kekalahan di menit-menit akhir.

Gol tersebut membuat Tira unggul dengan skor 2-1. Tira sebelumnya membuka keunggulan lewat gol sundulan Osas Saha pada menit ke-26. Namun, tuan rumah sempat membalas melalui Makan Konate pada menit ke-78 sebelum gol tak lazim ini terjadi.

Dengan hasil ini, Tira beranjak naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 11 poin dari lima laga. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini juga mempertahankan rekor tak terkalahkan sejauh ini. Di sisi lain, Arema semakin terpuruk di papan bawah. Tim asuhan Milomir Seslija ini baru bisa meraih satu kemenangan dari empat laga.