Liga Italia

Resmi! Inilah Sosok Pengganti Samir Handanovic di Inter Milan

Sabtu, 29 Juni 2019 20:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/Selecao Brasileira
Gabriel Brazao jadi calon suksesor Samir Handanovic di Inter Milan. Copyright: © Twitter/Selecao Brasileira
Gabriel Brazao jadi calon suksesor Samir Handanovic di Inter Milan.

INDOSPORT.COMInter Milan telah resmi memiliki calon pengganti penjaga gawang Samir Handanovic untuk masa depan. Pemain tersebut adalah Gabriel Brazao yang baru saja didatangkan dari Parma.

Dilansir dari situs Sempre Inter, Brazao akan mendapatkan kontrak selama lima tahun. Kiper yang malang-melintang bersama Timnas Brasil di level junior ini ditebus dari Gialloblu dengan bayaran 6,5 juta euro (sekitar 105 miliar rupiah).

Meski masih berusia 18 tahun, Brazao telah menunjukkan statistik gemilang di kancah internasional. Ia mencetak 13 clean sheets dalam 20 penampilan bersama Brasil U-17. Performa apiknya mengantar Selecao merengkuh tempat ketiga di ajang Piala Dunia U-17 2017.

Brazao juga memiliki postur menjulang dengan 192 cm. Tinggi badannya nyaris sama dengan Handanovic yang berpostur 193 cm.

Namun, ia masih akan menjadi kiper ketiga pada musim 2019/20. Manajer Antonio Conte diyakini masih akan mengandalkan Handanovic sebagai kiper utama. Adapun posisi deputi penjaga gawang Nerazzurri masih akan diberikan kepada Daniele Padelli.

Brazao merupakan nama ketiga yang didatangkan oleh Inter. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini telah mempermanenkan Matteo Politano dan Eddie Salcedo usai berstatus sebagai pinjaman pada musim 2018/19 lalu.

Dengan transfer ini, Nerazzurri sendiri ‘bertukar’ pemain dengan Parma. Inter melepas striker belia Andrea Adorante dengan harga 5 juta euro (80 miliar rupiah). Striker berusia 17 tahun itu dikontrak hingga akhir musim 2022/23.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%