Liga Italia

Resmi! Inter Milan Permanenkan 2 Pemain Pinjamannya

Kamis, 20 Juni 2019 15:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Matteo Politano dipermanenkan Inter Milan menyusul penampilan apiknya pada musim 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Matteo Politano dipermanenkan Inter Milan menyusul penampilan apiknya pada musim 2018/19.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Inter Milan resmi mempermanenkan dua pemain pinjamannya pada musim 2018/19, Matteo Politano dan Eddie Salcedo. Nerazzurri mengaktifkan klausul pembelian permanen kedua pemain sesuai dengan harga yang telah disepakati sebelumnya.

Dilansir dari situs Football Italia, Politano dipermanenkan dari sesama klub Serie A Italia, Sassuolo, dengan tebusan 20 juta euro (setara Rp320 miliar). Pemain berusia 25 tahun ini sebelumnya dipinjam selama semusim dengan biaya 5 juta euro (Rp80 miliar).

Inter diyakini merasa puas dengan performa Politano. Pemain berposisi sayap kanan ini berhasil mencetak enam gol dan delapan assists dalam 48 pertandingannya di semua kompetisi.

Sedangkan, Salcedo ditebus dari Genoa dengan biaya 8 juta euro (Rp128 miliar). Pemain berposisi striker yang masih berusia 17 tahun ini pada musim 2018/19 lalu membela Inter Primavera dengan biaya pinjaman 1 juta euro (Rp16 miliar).

Penyerang berkewarganegaraan Kolombia dan Italia ini mempertunjukkan performa gemilang bersama tim muda Nerazzurri. Ia mencetak 13 gol dari 35 penampilan dibawah asuhan pelatih Armando Madonna.

Sementara itu, nasib tiga pemain pinjaman Inter lainnya yakni Cedric Soares (Southampton), Keita Balde Diao (AS Monaco), dan Sime Vrsaljko (Atletico Madrid) masih belum jelas.

Nerazzurri belum kunjung mengumumkan apakah ketiganya bakal dipermanenkan mengingat harga aktivasi klausul pembeliannya yang cukup mahal. Cedric yang tak banyak mendapatkan menit bermain musim lalu memiliki klausul aktivasi sebesar 11 juta euro (Rp177 miliar)

Selain itu, Balde yang merupakan eks Lazio berharga 34 juta euro (Rp546 miliar). Adapun nama terakhir dikabarkan tak akan diperpanjang menyusul rentetan cedera panjang yang menimpanya.

Jika ketiganya tak dipermanenkan, Antonio Conte selaku manajer baru Inter Milan telah menyiapkan beberapa nama incaran. Salah satunya adalah Valentino Lazaro yang kini berstatus sebagai pemain Hertha Berlin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%