Liga Italia

Tak Mau Kalah dengan AC Milan, Inter Naikkan Tawaran Untuk Wonderkid Italia

Senin, 17 Juni 2019 20:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Inter Milan tidak mau kalah dengan AC Milan dalam perburuan wonderkid asal Italia, Nicolo Barella. Nerazzurri dikabarkan telah menyodorkan tawaran baru yang sesuai dengan keinginan Cagliari sebagai klub pemiliknya.

Dilansir dari situs Football Italia, Inter Milan menyodorkan total tawaran 50 juta euro (setara 804 miliar rupiah) untuk pemain berposisi gelandang tengah ini. Adapun rinciannya ialah biaya transfer 36 juta euro ditambah bonus 14 juta euro jika berhasil mendapatkan gelar juara Serie A Italia atau Liga Champions 2019/20.

Tak hanya itu, Inter akan meminjamkan dua pemainnya, yakni Alessandro Bastoni dan Federico Dimarco. Bastoni yang masuk dalam kandidat peraih Golden Boy 2019 akan dipinjamkan selama semusim penuh. Sedangkan, nama terakhir akan dipinjamkan dengan klausul pembelian permanen pada akhir musim 2019/20.

Klub asuhan Antonio Conte ini sebelumnya menawarkan 40 juta euro (643 miliar rupiah) untuk Barella. Namun, Inter tak kunjung mendapatkan kata sepakat. Tawaran menggiurkan ini diharapkan menjadi jalan keluar untuk bisa mendapatkan pemain berusia 22 tahun ini.

Barella sendiri telah lama dikaitkan akan bergabung dengan skuat Inter untuk musim 2019/20. Pemain yang masuk dalam skuat Timnas Italia dalam ajang Euro U-21 2019 ini bahkan sempat mengaku tersanjung bisa menarik hati Inter sebagai klub raksasa Serie A Italia.

Hal itu tak mengherankan mengingat Barella pernah membawa Cagliari memenangkan laga melawan Inter pada pekan ke-26 Serie A Italia musim 2018/19. Pada musim 2018/19, pemain yang juga lahir di Cagliari ini mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi sepak bola Italia.

Kabar ini tentu membuat AC Milan harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan Barella. Paolo Maldini selaku Direktur Teknik Rossoneri sendiri tak akan membiarkan klub rivalnya mendapatkan Barella.

AC Milan dikabarkan rela melepas striker Patrick Cutrone ke Cagliari dan menggelontorkan sejumlah dana sisanya demi Barella. Perekrutan Barella sendiri bakal menjadi upaya penyegaran skuat Rossoneri yang akan dibangun dari pemain muda.