Liga Italia

Singkirkan Inter, AC Milan Siap Lepas Cutrone untuk Wonderkid Italia

Selasa, 11 Juni 2019 11:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pemain Timnas Italia, Nicolo Barella, jadi incaran AC Milan. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pemain Timnas Italia, Nicolo Barella, jadi incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan siap menyingkirkan rival abadinya, Inter Milan, dalam perebutan Nicolo Barella. Rossoneri rela melepas striker Patrick Cutrone dan menggelontorkan sejumlah dana demi jasa wonderkid Italia milik klub Cagliari tersebut.

Dilansir dari situs Calciomercato, Paolo Maldini selaku Direktur Teknik AC Milan tak akan membiarkan klub rivalnya mendapatkan Barella. Upaya perekrutan Barella pun masih terbuka lebar mengingat Inter belum kunjung mendekati kesepakatan.

Saat ini, harga Barella diperkirakan tidak kurang dari angka 35 juta euro (sekitar 564 miliar rupiah). Jika performanya di kancah Euro U-21 2019 mengkilap, bukan tak mungkin harganya akan kembali melambung.

Namun, Cutrone yang disiapkan sebagai 'tumbal' sendiri bakal mempermudah terjadinya pembelian Barella. Dilansir dari situs Transfermarkt, ia berharga cukup tinggi yakni 28 juta euro (451 miliar rupiah). Cutrone sendiri akan didepak menyusul performanya di lini depan Rossoneri kalah mengkilap dari Kryszstof Piatek.

Perekrutan Barella bakal menjadi upaya penyegaran skuat Rossoneri. Pemain berusia 22 tahun ini diproyeksikan akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Riccardo Montolivo, Jose Mauri, dan Andrea Bertolacci. Ketiganya dipastikan akan meninggalkan Milan usai kontraknya habis pada 30 Juni 2019.

Usia gelandang tengah Milan seperti Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia yang sudah lebih dari 29 tahun juga membuat Rossoneri mencari penggantinya dalam jangka panjang.

Tak sampai di situ, masa peminjaman Tiemoue Bakayoko dari Chelsea yang akan habis pada jendela transfer musim panas ini membuat posisi gelandang tengah Rossoneri hanya menyisakan Franck Kessie.

Barella sendiri sebelumnya dikaitkan akan hengkang ke Inter Milan untuk musim 2019/20. Pemain yang masuk dalam skuat Timnas Italia dalam ajang Kualifikasi Euro 2020 ini bahkan sempat mengaku tersanjung bisa menarik hati klub raksasa Serie A Italia.

Hal itu tak mengherankan mengingat Barella pernah membawa Cagliari memenangkan laga melawan Inter pada pekan ke-26 Serie A Italia musim 2018/19. Pada musim yang sama, pemain berposisi gelandang tengah ini mencatatkan 38 penampilan di kancah Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%