Liga Italia

Tiga Raksasa Serie A Italia Segera Umumkan Pelatih Barunya

Senin, 10 Juni 2019 13:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Tiga klub raksasa Serie A Italia, yakni Juventus, AC Milan, dan AS Roma, akan segera mengumumkan pelatih barunya dalam waktu dekat, seperti penunjukan Maurizio Sarri. Copyright: © GettyImages
Tiga klub raksasa Serie A Italia, yakni Juventus, AC Milan, dan AS Roma, akan segera mengumumkan pelatih barunya dalam waktu dekat, seperti penunjukan Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM – Tiga klub raksasa Serie A Italia, yakni Juventus, AC Milan, dan AS Roma, akan segera mengumumkan pelatih barunya dalam waktu dekat. Ketiganya memang telah santer dikabarkan akan mengganti sang juru taktiknya masing-masing.

DIlansir dari situs Football Italia, Juventus akan mengumumkan masuknya Maurizio Sarri dari Chelsea. The Blues dikabarkan akan melepas eks pelatih Napoli itu agar bisa melatih Cristiano Ronaldo dkk. di Allianz Stadium.

Sarri digaet Juventus usai Si Nyonya Tua memutus hubungan kerja samanya dengan Massimiliano Allegri pada pengujung musim 2018/19. Sarri diyakini menjadi pelatih yang dicari Juventus karena baru saja membawa Chelsea menjuarai titel Eropa pertamanya di Liga Europa.

Allegri telah mengantar Juventus menembus dua partai final Liga Champions. Namun, anak asuhnya mengalami kekalahan dari Barcelona (2014/15) dan Real Madrid (2016/17). Itu membuatnya tak dipertahankan meski membawa Juventus menjuarai Serie A Italia lima kali beruntun.

Selain Juventus, AC Milan akan segera mengumumkan Marco Giampaolo sebagai pengganti Gennaro Gattuso. Giampaolo, yang musim 2018/19 berstatus sebagai juru taktik Sampdoria, dikabarkan mengakhiri liburannya lebih cepat dan telah berada di Milan untuk segera meresmikan kepindahannya.

Rossoneri sendiri tinggal menyelesaikan kendala dari Sampdoria berupa biaya penebusan Giampaolo yang tidak akan mahal. Pasalnya, sang pelatih baru akan habis kontraknya pada Juni 2020 dan sang pemilik klub tak membiarkannya pindah secara gratis.

Sementara itu, AS Roma dikabarkan akan merekrut pelatih Paulo Fonseca dari Shakhtar Donetsk. Fonseca rencananya akan diumumkan tak lebih dari hari Selasa (11/6/19) untuk menggantikan posisi Claudio Ranieri.

Fonseca sendiri merupakan pelatih yang membawa Shakhtar berjaya di kancah sepak bola Ukraina dalam tiga musim terakhir. Sejak bergabung pada musim panas 2016, ia membawa Shakhtar menjuarai Liga Ukraina dan Piala Ukraina selama tiga musim beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%