Hadapi Indonesia U-20, Pelatih Futsal Afghanistan Gentar Akan 2 Hal Ini

Kamis, 20 Juni 2019 13:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ical/FFI
Skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 bakal diwaspadai oleh pelatih Afghanistan. Foto: Ical/FFI Copyright: © Ical/FFI
Skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 bakal diwaspadai oleh pelatih Afghanistan. Foto: Ical/FFI

INDOSPORT.COM – Jelang melawan Timnas Indonesia di babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 pada Kamis (20/6/19) di Shahid Poursharifi Arena Iran, Abdul Razaq Momrak selaku pelatih kepala tim Afghanistan sedikit menunjukkan rasa gentarnya akan dua kekuatan skuat Garuda.

“Pertama, Indonesia adalah tim yang memiliki kecepatan. Kedua, mereka menjalani tiga laga sebelumnya dengan tangguh dan belum terkalahkan sejauh ini,” ujar Momrak dilansir dari situs resmi AFC.

Dengan kedua hal itu, Momrak mengakui laga semifinal ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit. Untuk itu, ia mengakui bahwa timnya telah mempersiapkan beberapa hal demi merebut satu tiket final.

“Kami akan memulihkan kondisi para pemain dan mempersiapkan sesuai dengan permainan Timnas Indonesia. Kami telah melihat beberapa klip permainan Indonesia sejauh ini. Intinya, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ucap Momrak.

Selain itu, ia juga akan mewanti-wanti pemainnya untuk menghindari pelanggaran. Pasalnya, anak asuhnya selalu membuat lebih dari enam pelanggaran yang bisa menghadiahkan second penalty untuk tim lawan.

Hal tersebut terjadi karena negara asal Asia Tengah itu dominan dalam permainan fisikal. Afghanistan selalu berupaya untuk menekan lawan sejak membangun serangan di zona pertahanan. Hal ini tentu bakal dimanfaatkan Indonesia jika penggawa Afghanistan kehilangan disiplin.

Laga ini merupakan pertemuan pertama antara Indonesia U-20 dan Afghanistan U-20. Dengan kekuatan yang seimbang, partai semifinal ini diprediksi akan berjalan sangat ketat sejak awal.

Pemenang dari laga ini akan mencapai partai final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Pada laga final, pemenang partai ini akan bertemu dengan Iran atau Jepang pada Sabtu (22/6/19).