Memalukan! Akun Fans Afganistan Terbalik Pasang Bendera Timnas Indonesia

Kamis, 20 Juni 2019 12:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang laga semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 antara Timnas Indonesia vs Afganistan pada pukul 18.00 WIB nanti, terdapat sebuah kejadian memalukan yang dilakukan oleh akun Instagram fans Afganistan. Kejadian memalukan tersebut berupa bendera Timnas Indonesia yang terpasang terbalik.

Akun Instagram Afghanistan Football Magazine baru-baru ini mengunggah foto yang pertandingan futsal Timnas Afganistan melawan Indonesia yang akan berlangsung hari ini.

Sayang unggahan itu justru menunjukan pemasangan bendera Indonesia yang keliru untuk Timnas futsal Indonesia. Bendera merah putih justru dipasang terbalik dan terlihat seperti bendera Polandia.

© instagram.com/afghanistan.football.magazine
Bendera Indonesia yang terpasang terbalik di akun fans Afganistan Copyright: instagram.com/afghanistan.football.magazineBendera Indonesia yang terpasang terbalik di akun fans Afganistan

Unggahan ini pun cukup memalukan karena dianggap sebagai upaya merendahkan martabat Tim Futsal Tanah Air. Apalagi Indonesia berhasil mencapai posisi semifinal dan telah makin dekat dengan trofi juara.

© instagram.com/afghanistan.football.magazine
Bendera Indonesia yang terpasang terbalik di akun fans Afganistan Copyright: instagram.com/afghanistan.football.magazineBendera Indonesia yang terpasang terbalik di akun fans Afganistan

Tampak jelas pada foto di atas pelafalan nama Indonesia dalam bahasa Arab, namun menggunakan bendera Polandia. Begitu pula dengan waktu pertandingan futsal antar kedua tim. Terpampang nyata pukul 15.30 waktu Afganistan, atau sekitar pukul 18.00 WIB karena memiliki perbedaan waktu 3,5 jam.

Sebelumnya Timnas futsal Indonesia sendiri berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 7-5. Hal ini pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi Garuda Muda yang pada akhirnya bisa mencapai babak ini semenjak perhelatan kompetisi ini tahun 2017 lalu.

Tentu unggahan dari akun Afganistan ini menjadi sarat akan merendahkan kerja keras Indonesia di ajang olahraga futsal Internasional ini.   

Namun unggahan ini nampaknya tidak akan menyurutkan semangat tim Garuda Muda di babak penting ini. Pertandingan babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 antara Afganistan vs Indonesia akan berlangsung hari ini (20/06/19) pukul 18.00 WIB.