Kalahkan Vietnam dan Lolos ke Semifinal Piala Asia Ini Kata Asisten Pelatih Timnas Futsal U-20

Selasa, 18 Juni 2019 18:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© AFC.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat merayakan gol kedua di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19). Copyright: © AFC.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat merayakan gol kedua di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19).

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia U-20 sukses melaju ke babak semifinal Piala Asia U-20 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 7-5, Selasa (18/06/19). Hasil itu sekaligus membuat skuat Garuda Muda belum terkalahkan dalam tiga laga beruntun.

Usai laga kontra Vietnam, asisten pelatih Timnas futsal U-20, Sayan Karmadi lantas membocorkan rahasia sukses merebut satu tiket babak empat besar. Menurutnya, kemenangan hari ini tidak lepas dari kerja keras pemain yang mampu menjalankan instruksi dengan baik.

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami bermain sesuai dengan apa yang kami pelajari di latiha dan kami telah mempelajari gaya bermain Vietnam," ucapnya.

Lebih lanjut, Sayan mengatakan tetap ada evaluasi untuk Timnas Futsal Indonesia U-20 yang perlu dilakukan setelah lolos ke semifinal. Sektor pertahanan jadi fokus utama, sebab para pemain terlihat cukup kesulitan menghadapi strategi powerplay, seperti yang diterapkan Vietnam.

"Kami memiliki masalah dengan pertahanan saat melawan permainan powerplay, tetapi saya sangat senang dengan hasilnya. Dalam powerplay, para pemain harus dalam konsentrasi penuh, tetapi pada saat yang sama Vietnam memiliki pemain yang sangat bagus, dan saya kira pemain kami lelah dan kehilangan fokus," urainya.

"Ini adalah satu hal yang perlu kami perbaiki sebelum pertandingan semi final," imbuh Sayan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%