Bola Internasional

Sudah Tiba, Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Segera Tangani Thailand

Minggu, 30 Juni 2019 08:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Teka-teki mengenai pelatih anyar tim nasional Thailand segera terungkap. Kandidat terkuat telah mengerucut kepada satu nama, yakni Akira Nishino.

Pelatih yang memimpin Jepang di Piala Dunia 2018 itu bahkan telah tiba di Thailand. Ia turut menyaksikan pertandingan lanjutan Liga Thailand antara Bangkok United versus Sukhothai, Sabtu (29/6/19).

Menurut Siamsport, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) akan merogoh kocek cukup dalam untuk mengikat Nishino. Pelatih asal Jepang itu akan dibayar tidak kurang dari 20 juta baht (sekitar 9,2 miliar rupiah) per tahun.

Akira Nishino juga akan menciptakan sejarah baru jika benar-benar diresmikan sebagai pelatih timnas Thailand. Ia akan menjadi pelatih asing pertama dalam sejarah yang berasal dari Asia.

Prestasi Nishino sebagai juru racik tim sudah tak perlu diragukan lagi. Selain pernah melatih Jepang di Piala Dunia 2018, ia juga memiliki banyak prestasi di kancah Asia.

Akira Nishino tercatat memiliki prestasi gemilang saat menangani tim raksasa Jepang, Gamba Osaka, selama sedekade (2002-2012). Ia sukses menjuarai J League 2005, Emperor Cup 2008, J League Cup 2007, dan Liga Champions Asia 2008.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%