Liga Indonesia

Alasan Jajang Mulyana Ogah Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Persib Bandung

Minggu, 30 Juni 2019 17:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jajang Mulyana (tengah) enggan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jajang Mulyana (tengah) enggan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung.

INDOSPORT.COMJajang Mulyana memperlihatkan aksi berkelas dalam laga Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu (30/06/19).

Ia tidak merayakan gol sundulannya pada menit ke-36 ke gawang Persib yang dijaga oleh Made Wirawan. Pemain kelahiran Jatinangor itu hanya mengangkat kedua tangannya sembari menundukkan kepalanya ke arah suporter Persib di tribune.

Hal itu terbilang wajar mengingat Jajang pernah menimba ilmu di akademi Persib pada tahun 2004 hingga 2006. Ia bahkan berhasil menembus Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2007, tepat setahun setelah ia hengkang dari akademi Maung Bandung.

Gol Jajang dimulai ketika Bhayangkara FC mendapatkan tendangan sudut di sisi kiri pertahanan Persib. Pemain berusia 30 tahun itu berhasil menanduk bola di tiang jauh usai menerima tendangan sudut yang dieksekusi oleh Flavio Beck Junior.

Bola sundulan Jajang yang memantul ke tanah membuat Made Wirawan tak mampu menghalaunya. Momen tersebut sempat membuat pemain belakang Persib memegang kepalanya sebagai tanda tidak percaya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Gol tersebut merupakan yang pertama dalam pertandingan ini. Bhayangkara FC berhasil memecah kebuntuan meski mendapat tekanan dari anak asuh Robert Rene Alberts.

Persib Bandung sempat membalas melalui gol Ezechiel N’Douassel pada menit ke-58. Namun, lesakan Herman Dzumafo satu menit jelang laga usai memastikan kemenangan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.