Liga Indonesia

Detik-detik Pemain PSIS Semarang Diterjang Keras di Kotak Penalti Barito Putera

Minggu, 30 Juni 2019 20:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang memprotes wasit di Shopee Liga 1, Minggu (30/06/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang memprotes wasit di Shopee Liga 1, Minggu (30/06/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang merasa dirugikan dengan keputusan wasit dalam laga melawan Barito Putera dalam lanjutan ajang Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Minggu (30/6/19).

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-93. Pemain PSIS, Komarudin, tengah mengejar umpan lambung dari rekan setimnya di daerah pertahanan Barito. Sesampainya di kotak penalti, ia sedikit meloncat untuk berupaya mengontrol bola.

Dari sisi samping, gelandang Barito Putera yakni Roni Beroperay berusaha menghalau bola dengan langsung melancarkan tendangan. Namun, tendangannya malah menghajar kaki Komarudin hingga langsung terkapar.

Setelah kejadian tersebut, sang pengadil tidak memberikan penalti. Tak ayal, keputusan tersebut langsung mengundang protes keras dari pemain PSIS. Pemain tim Mahesa Jenar sempat terlibat perselisihan dengan wasit dan hakim garis yang bertugas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liga Super Indonesia (@leaguesuperindonesia) on

Dengan insiden ini, PSIS Semarang harus puas bermain imbang 0-0 di kandang sendiri. Mereka harus puas meraih hasil imbang keduanya pada musim 2019 ini. Di sisi lain, Barito Putera mendapatkan keuntungan satu poin dan berhasil naik dari dasar klasemen sementara. Tim Laskar Antasari ini berbagi poin dengan Persija Jakarta dan Persela Lamongan meski masih berada di zona degradasi.