Bola Internasional

5 Bintang Muda yang Bersinar di Euro U-21, Siapa yang Bakal Terus Benderang?

Senin, 1 Juli 2019 12:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Fabian Ruiz, Bintang Timnas Spanyol U-21. Copyright: © Getty Images
Fabian Ruiz, Bintang Timnas Spanyol U-21.

INDOSPORT. COM - Kompetisi sepak bola, Euro U-21 akhirnya telah rampung juga. Sejumlah bintang muda pun berhasil menunjukkan sinarnya di kompetisi tersebut.

Ya, Euro U-21 baru saja memainkan laga puncaknya pada Senin (01/07/19) dini hari tadi. Laga puncak mempertemukan dua tim kuat, Spanyol U-21 vs Jerman U-21.

Pertandingan final semalam dilangsungkan di Stadion Friuli, Italia. Spanyol U-21 lantas keluar sebagai tim yang berhasil menyabet gelar juara setelah menang atas Jerman U-21 dengan skor 2-1.

Terlepas dari laga final tadi, secara keseluruhan Euro U-21 2019 berhasil mengorbitkan sejumlah bintang muda. Para bintang muda itu begitu bersinar kala membela negaranya masing-masing, dan dipercaya bisa memiliki karier yang lebih cemerlang ke depannya.

Lalu, siapa saja para pemain muda yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.

George Puscas

© Getty Images
George Puscas, Bintang Timnas Rumania U-21 Copyright: Getty ImagesGeorge Puscas, Bintang Timnas Rumania U-21

George Puscas merupakan sosok kejutan di ajang Euro U-21 2019. Sepanjang Euro U-21, George Puscas berhasil menunjukkan sinarnya kala membela Timnas Rumania U-21.

Kegemilangan George Puscas terlihat dari jumlah golnya. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini, berhasil menorehkan total empat gol dan menempati runner-up top skor Euro U-21 2019.

George Puscas pun diyakini akan menjadi buruan tim-tim besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Peluang untuk mendapatknya kian terbuka bila melihat George Puscas yang kini hanya bermain untuk level kasta kedua Liga Italia, Serie B, bersama Palermo.


Luca Waldschmidt

© Getty Images
Luca Waldschmidt, Bintang Timnas Jerman U-21 Copyright: Getty ImagesLuca Waldschmidt, Bintang Timnas Jerman U-21

Jerman memang terkenal sebagai negara yang memiliki banyak sekali pemain muda bertalenta. Khusus pada ajang Euro U-21 2019, Timnas Jerman memunculkan satu nama bintang yang paling bersinar, yaitu Luca Waldschmidt.

Luca Waldschmidt sukses membuktikan ketajamannya di ajang Euro U-21 2019. Ia total membukukan tujuh gol dan menyabet gelar top skor kompetisi.

Berkat kegemilangannya, pemain milik SC Freiburg itu diyakini akan menjadi buruan klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Patut ditunggu bagaimana kiprah Luca Waldschmidt selanjutnya, apakah bisa tetap benderang?