Liga Indonesia

Akhirnya, Otavio Dutra Kembali Tampil Membela Persebaya Melawan Persela

Senin, 1 Juli 2019 15:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah mulai ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah mulai ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19).

INDOSPORT.COM - Stopper tangguh Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, akhirnya kembali bermain membela timnya pada pertandingan melawan Persela Lamongan, Senin (1/7/19). Praktis lini belakang Bajul Ijo kembali kokoh.

Otavio Dutra diprediksi bakal memakai masker pelindung wajah saat bermain nanti untuk melindungi hidungnya dari kemungkinan terkena benturan di atas lapangan yang mengakibatkan cederanya kambuh. 

"Saya akan memakai masker ini untuk pertama kalinya dalam sebuah pertandingan," ujar Dutra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Senin (1/7/19).

Kembalinya Dutra juga sesuai prediksi dokter tim, Pratama Wicaksana, beberapa waktu lalu. Dokter yang akrab disapa Tommy ini mengatakan bahwa cedera hidung sang pemain sudah berangsur membaik pasca-operasi.

Namun, Dutra memang masih perlu melakukan beberapa penyesuaian untuk maskernya agar enak dipergunakan. Kembalinya Dutra sekaligus membuat suporter Persebaya, Bonek, ikut senang.

Pasalnya Dutra sudah absen cukup lama tidak bermain membela Persebaya Surabaya. Hampir sebulan bek asal Brasil ini menepi untuk memulihkan kondisinya, terutama setelah menyelesaikan operasi hidung.

Tak hanya Dutra saja yang kembali membela Persebaya dalam laga sore ini. Hansamu Yama juga sudah dipastikan kembali bermain sehingga lini pertahanan tim akan semakin kokoh menghadapi gempuran pemain depan Persela Lamongan.