Liga Indonesia

Bawa Pulang Poin Penuh dari Bandung, Bhayangkara FC Bisa Sedikit Rileks

Senin, 1 Juli 2019 10:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera,  Pelatih Bhayangkara FC Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera, Pelatih Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Setelah melewati banyak rintangan, terutama soal lokasi pertandingan, Bhayangkara FC mampu memetik hasil memuaskan dalam laga tandang menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (30/6/19).

Bhayangkara FC menang tipis 2-1 berkat sumbangsih gol Jajang Mulyana (37') dan Herman Dzumafo (89'). Terkait pencapaian tersebut, pelatih Angel Alfredo Vera pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pemain. 

"Hari ini pertandingan yang seru dan sangat sulit. Kami bersyukur bisa memenanginya. Sekarang kami bisa sedikit relaks karena tadi cukup susah dan melelahkan. Besok kami akan beristirahat," tutur Alfredo.

Juru taktik berusia 46 tahun ini mengaku terkesan menyaksikan para pemain berjuang keras menjalani pertandingan kali ini. Tekanan dari tuan rumah, baik dari permainan maupun dukungan Bobotoh, memang cukup besar. 

"Lusa nanti baru fokus persiapan melawan Tira-Persikabo karena kami tahu pertandingan nanti bakal susah juga. Kuncinya harus tetap fokus dengan apa yang dilakukan berikutnya," ucap pelatih asal Argentina tersebut. 

Sekadar informasi, kemenangan kali ini mampu mengantarkan Bhayangkara FC naik ke peringkat ketiga pada klasemen sementara dengan poin 11, dan hanya terpaut lima poin dari penguasa posisi puncak, yakni Bali United.

Pertandingan terdekat menghadapi Tira-Persikabo akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Kamis (4/7/19). Duel ini bertajuk Derbi Aparat mengingat kedua tim merupakan representasi instansi penegak hukum dan penjaga keamanan negara.