Liga Indonesia

Bhayangkara FC Menang di Bandung, Militansi Bharamania Terbayar Lunas

Senin, 1 Juli 2019 08:50 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Bhayangkara FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bharamania, sebutan untuk suporter setia Bhayangkara FC, terlihat bersemangat untuk mendukung klub tercinta saat melawan Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (30/6/19), kemarin.

"Bharamania hadir dengan mengusung semboyan totalitas tanpa batas untuk mendukung Bhayangkara FC," ujar Andre selaku Koordinator wilayah Bharamania Kalimalang.

Militansi Bharamania berbuah manis lantaran Bhayangkara FC berhasil memetik kemenangan 2-1 melalui gol-gol yang dicetak Jajang Mulyana (37') dan Herman Dzumafo (89'), sedangkan Persib hanya bisa membalas sekali melalui tandukan Ezechiel N'Douassel pada menit ke-58.

Andre mengungkapkan bahwa mereka terdiri dari 60 orang yang berangkat dari Bekasi menuju Bandung menggunakan bus. Bharamania ini merupakan gabungan dari Korwil Kalimalang dengan Bekasi Utara. 

"Sejak awal kami memang optimistis Bhayangkara FC bisa membawa pulang poin dari markas Persib Bandung," jelas Andre menambahkan. 

Optimisme tersebut bukannya tanpa dasar. Pasalnya, sebelum laga ini Bhayangkara FC mengantongi catatan positif berupa belum pernah kalah setiap kali menyambangi markas Persib, entah Si Jalak Harupat maupun Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dengan tambahan tiga poin, Bhayangkara FC mengukuhkan posisi di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, tepatnya peringkat ketiga di bawah Bali United (1) dan Tira-Persikabo (2).