Liga Indonesia

Derbi Jawa Timur, Persela Waspadai Kolektivitas Mumpuni Persebaya

Senin, 1 Juli 2019 11:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan. Grafis: Indosport.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan. Grafis: Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan akan menjalani lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/7/19). Kubu tamu sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin demi meraih hasil maksimal.

Salah satu bentuk persiapan mereka yakni mengantisipasi kolektivitas Persebaya yang memang patut diwaspadai oleh Persela. Apalagi, Laskar Joko Tingkir bakal berada di bawah tekanan tinggi suporter fanatik lawan, Bonek.

"Secara kualitas mereka sangat bagus, apalagi pemain asing yang akan  didukung penuh pemain lokal kualitas," ujar asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman pada Minggu (30/6/19).

Ragil berharap anak didiknya bisa bangkit dari keterpurukan dan bisa mencuri poin penuh. Mundurnya pelatih Aji Santoso hanya beberapa jam  sebelum kick-off sejainya bisa dijadikan motivasi untuk menggila di Surabaya.

"Jangan sampai pemain lengah dengan mundurnya coach Aji Santoso di Persela. Justru situasi ini bisa dijadikan momentum oleh pemain kami untuk bangkit. Semoga kekalahan kemarin tak sampai terulang," tandas Ragil.

Harapan yang diungkapkan Ragil untuk Persela Lamongan berbanding lurus dengan situasi tim mengingat tak ada satu pun pemain yang mengalami cedera. Semua berada dalam kondisi siap bertanding menjelang duel sengit bertajuk Derbi Jawa Timur kontra Persebaya.

Di lain pihak, Persebaya Surabaya tak ingin melepas momentum bagus pasca-menang atas Borneo FC sepekan lalu. Posisi pelatih Djajang Nurdjaman masih jauh dari kata aman dan berpotensi menyusul Aji Santoso bila kembali menelan hasil minor.