Liga Indonesia

Isu Gangguan Mistis pada Kartika Ajie, Ini Respons Pelatih Kiper Arema FC

Senin, 1 Juli 2019 19:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Yanuar Hermansyah merespons secara jenaka atas indikasi adanya gangguan hal mistis kepada Kurniawan Kartika Ajie dalam kekalahan Arema FC dari Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2019, Sabtu (29/6/19).

Kiper Arema FC itu mendapat beragam respons dari kalangan publik sepak bola di dunia maya. Mulai komentar yang rasional hingga yang di luar akal, dengan menyebutnya sudah diganggu hal mistis.

"Ada hal mistis yang mengganggu Ajie? Saya rasa tidak lah," jawab Pak Begal, sapaan karib Pelatih Kiper Arema FC tersebut.

"Menurut saya, itu memang apes saja. Apalagi, tingkat fokus pemain juga pasti menurun saat menit-menit terakhir," sambung dia.

Bukan Pak Begal namanya, kalau menanggapi suatu topik pembicaraan secara serius. Eks penjaga gawang andalan Gelora Dewata di era Galatama itu pun meresponnya secara jenaka.

"Kalau soal mistis, sebenarnya aman. Karena saya kenal dengan Danyang (penunggu Stadion Gajayana)," ujarnya dengan muka serius.

"Tapi masalahnya, yang mengenal Danyang stadion kan saya. Sedangkan Ajie tidak," lanjut Pak Begal dengan tertawa terpingkal.

Kekalahan Arema FC malam itu memang ditentukan oleh gol Parfait Louis Essengue yang tergolong spektakuler, karena melepaskan shooting dari jarak 50-an meter. Sebelumnya, Konate Makan, sukses membekas gol di menit 79, setelah tertinggal lebih dulu oleh heading Osas Saha sejak menit 25.