Liga Italia

Lepas Bek Andalan ke Klub Rival, AS Roma Tuntut ‘Ganti Rugi’

Senin, 1 Juli 2019 15:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Amadou Diawara (kanan) bakal bergabung ke AS Roma sebegai ganti transfer Kostas Manolas. (Foto: Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images) Copyright: © Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Amadou Diawara (kanan) bakal bergabung ke AS Roma sebegai ganti transfer Kostas Manolas. (Foto: Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images)

INDOSPORT.COM – AS Roma baru saja resmi melepas Konstantinos Manolas untuk bergabung ke sesama klub raksasa Serie A Italia, Napoli, pada Senin (1/7/19). Bek tengah asal Yunani itu ditebus dengan harga 36 juta euro (575 miliar rupiah) dan mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Namun, dilansir dari situs Calciomercato, Giallorossi ternyata tidak bisa begitu saja menerima hal tersebut. Mereka meminta balik Napoli untuk memberikan ‘ganti rugi’ dalam bentuk pemain mudanya, Amadou Diawara.

Gelandang bertahan berusia 21 tahun itu diminati oleh Paulo Fonseca selaku pelatih baru AS Roma. Agen dari Diawara diketahui telah membuka pembicaraan kontrak mengenai biaya transfer dan gaji per pekan dengan Roma pada Kamis (28/6/19) lalu.

Diawara diperkirakan akan ditebus dengan harga 20 juta euro (sekitar 320 miliar rupiah). Bak gayung bersambut, sang pemain pun memberikan sinyal positif akan proses negosiasi tersebut. Ia siap merapat ke Olimpico untuk musim Serie A Italia 2019/20.

Dalam tiga musim terakhir, Diawara mampu menembus tim utama Napoli dibawah manajer Maurizio Sarri dan Carlo Ancelotti. Ia telah mencatatkan 74 penampilan bersama Partenopei dan mencetak dua gol. Salah satu golnya ia ciptakan ke gawang Manchester City dalam ajang Liga Champions 2017/18.

Sejauh ini, Roma terbilang aktif di hari pertama bursa transfer musim panas ini. Klub asal ibu kota Italia itu telah mendatangkan dua pemain baru dan melepas lima pemainnya.

Kedua penggawa baru Giallorossi ialah Leonardo Spinazzola yang baru direkrut dari Juventus dengan harga 29,5 juta euro (471,3 miliar rupiah); serta Bryan Cristante yang ditebus dari Atalanta dengan 21 juta euro (335,5 miliar rupiah).

Sedangkan, lima pemain yang dilepas ialah Manolas (Napoli), Luca Pellegrini (Juventus), Ezequiel Ponce (Spartak Moscow), Andrea Romagnoli (Spartak Moscow), dan Daniele De Rossi (tanpa klub).