Bursa Transfer

Manchester United Incar Gelandang Aston Villa untuk Gantikan Paul Pogba

Senin, 1 Juli 2019 06:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Rafif Rahedian
© Sky Sports
John McGinn saat berseragam Aston Villa. Copyright: © Sky Sports
John McGinn saat berseragam Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Usai resmi mendatangkan Aaron Wan Bissaka, Manchester United akan mengincar gelandang Aston Villa, John McGinn yang disebut-sebut bisa gantikan Paul Pogba.

Dilansir laman berita Fox Sports, Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sudah merencanakan pengganti sosok Pogba yang kabarnya akan hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Setan Merah kemudian melayangkan pilihannya kepada John McGinn. Gelandang Aston Villa itu digadang-gadang merupakan pemain yang memiliki etos kerja tinggi.

Hal ini pun membuat Solskjaer tertarik mendatangkan McGinn ke Old Trafford usai resmi merekrut Aaron Wan Bissaka. Selain seorang pekerja keras, McGinn juga merupakan pemain yang memiliki peran penting bersama Aston Villa.

Salah satunya ketika Aston Villa menjamu klub asuhan legenda Chelsea, Frank Lampard yaitu Derby County. Aston Villa kala itu harus bertemu Derby County di babak final sekaligus penentu promosi ke liga kasta teratas sepak bola Inggris.

Pada babak final kala itu McGinn berhasil menjadi kunci kemenangan usai mencetak gol di menit ke-59. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 bagi Aston Villa sekaligus membuat mereka mendapat tiket promosi ke Liga Primer Inggris.

Dilansir situs Transfermarkt, statistik McGinn pun terlihat cukup menjanjikan yakni mencetak sembilan gol dan 12 assist dalam 48 penampilan di sepanjang musim 2018/19.

Setan Merah paling tidak harus menyiapkan kocek 5,85 juta pondsterling atau sekitar Rp89 miliar untuk memboyong McGinn. Harga ini terbilang pantas untuk menebus kehilangan Pogba di Musim mendatang.

Hadirnya McGinn nampaknya akan menambah kualitas Manchester United yang siap berlaga di Liga Primer Inggris musim 2019/20 mendatang.