Liga Inggris

Pogba Rela 'Mengemis' ke Solskjaer demi Pergi dari Manchester United

Minggu, 30 Juni 2019 10:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan). Copyright: © Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan).

INDOSPORT.COM – Paul Pogba dilaporkan akan secara langsung merayu pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk mengizinkannya keluar dan berlabuh ke Juventus atau Real Madrid.

Dilansir dari laman Sport Metro, Paul Pogba akan segera menuju Old Trafford sekembalinya dari liburan musim panas. Dia akan berbicara dengan Solskjaer secara empat mata demi memuluskan jalannya untuk keluar.

Keinginannya untuk pergi sejatinya sudah mulai terungkap sejak musim dingin lalu, namun hal ini selalu ditentang oleh CEO Ed Woodward. Woodward menolak segala tawaran klub lain yang berminat pada jasa gelandang asal Prancis itu.

Membujuk Woodward untuk melepaskan Pogba pergi tampaknya sudah tidak mungkin, sehingga jalan satu-satunya adalah meminta Solskjaer berbicara dengan Woodward agar Pogba bisa dilepaskan.

Pogba sendiri ingin masa depannya dipastikan di bursa transfer musim panas ini, terutama sebelum Manchester United mengawali tur pramusimnya pada 13 Juli mendatang di Australia.

Pogba kembali berseragam The Red Devils pada tahun 2016 silam melalui kesepakatan rekor sebesar 89 juta pounds (sekitar Rp1,5 triliun) dari Juventus.

Sayangnya, dia justru semakin frustrasi pada musim keduanya seiring dengan anjloknya performa klub hingga finis di tempat keenam Liga Primer Inggris 2018/19.

Gelandang 26 tahun tersebut baru-baru ini mengatakan dia ingin tantangan baru di luar Manchester United. Hal ini memicu minat banyak klub sepak bola papan atas untuk meminangnya, termasuk Inter Milan, Real Madrid, dan mantan klubnya, Juventus.

Selain harus bersaing, ketiga klub tersebut harus menyiapkan dana setidaknya 120 juta pounds atau Rp2,1 triliun agar bisa memboyong juara Piala Dunia 2018 itu di musim depan.

Real Madrid bersedia menukarkan bintangnya Isco demi Pogba. Selain itu, Juventus kabarnya sampai meminta bantuan apparel Adidas, yang juga merupakan sponsor sang bintang.