Liga Indonesia

Masih Sedikit Kecewa, Konate Berusaha Angkat Mental Pemain Arema FC

Senin, 1 Juli 2019 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang Makan Konate mengajak seluruh rekan setim untuk tidak berlarut larut dalam kekecewaan terkait performa labil Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang Makan Konate mengajak seluruh rekan setim untuk tidak berlarut larut dalam kekecewaan terkait performa labil Arema FC.

INDOSPORT.COM - Gelandang Makan Konate mengajak seluruh rekan setim untuk tidak berlarut larut dalam kekecewaan terkait performa labil Arema FC yang belum juga konsisten di empat pertandingan awal musim Shopee Liga 1 2019.

Himbauan itu perlu dicetuskan Konate guna kembali membangkitkan mental bertanding skuat Arema FC. Pasalnya, mereka baru melakoni empat laga dan perjuangan di sisa kompetisi masih sangat panjang.

Terlebih, pasukan Milomir Seslija juga mesti kembali bersiap untuk menatap lanjutan Liga 1. Mereka segera kedatangan tim tangguh asal belahan Indonesia Timur, Persipura Jayapura, di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (4/7/19).

"Saya percaya dengan tim ini. Jadi, harus segera fokus dan bekerja keras untuk kembali memperbaiki performa tim," ujar Konate kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Namun, Konate toh tetap saja masih sedikit kecewa dengan kekalahan Arema FC. Mereka harus menanggung malu di hadapan puluhan ribu Aremania menyusul gol penentu Tira-Persikabo yang terasa menyakitkan karena tercipta di detik-detik terakhir.

Padahal, Konate sudah berjuang keras menghindarkan diri dari aib itu. Namun, gol tendangan bebasnya pada menit ke-79 ternyata belum cukup untuk membendung tandukan Osas Saha pada menit ke-25 dan Louis Essengue (93+3').

"Memang kecewa rasanya. Apalagi, kalah akibat gol di menit-menit akhir. Tapi, inilah sepak bola," tandas pilar Persib Bandung saat meraih trofi juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 tersebut.

Kekalahan dari Tira-Persikabo menjadi yang ketiga kalinya bagi Arema FC setelah tersungkur di kandang PSS Sleman dan Borneo FC, sedangkan satu-satunya kemenangan adalah saat mengalahkan Persela Lamongan dan skor 3-2 pada 27 Mei lalu.