Liga Indonesia

Rasa Cinta Jajang Mulyana untuk Persib Bandung dan Bobotoh

Senin, 1 Juli 2019 17:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jajang Mulyana terlihat kesusahan dengan lapangan buruk. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jajang Mulyana terlihat kesusahan dengan lapangan buruk.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, menaruh rasa hormat untuk suporter fanatik Persib Bandung, Bobotoh. Meski belum pernah bermain bagi Persib, namun Jajang tetap menaruh respek untuk Bobotoh.

Jajang memang baru saja melewati momen penting dalam hidupnya. Bagaimana tidak? Dia berhasil menyumbang satu gol dari dua gol kemenangan Bhayangkara FC atas Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (30/6/19).

Jajang mencetak gol pada menit ke-37 lewat tandukan kepalanya. Berbeda dengan pemain biasanya, mencetak gol tak membuat Jajang tampak semringah.

Dia langsung menanggapi dua tangan ke atas dan gestur meminta maaf. Telisik lebih jauh karena memang, Jajang menaruh hormat untuk Bobotoh.

"Saya lahir di Sumedang dan besar di Bandung. Saya tidak melakukan selebrasi karena saya menghormati bobotoh dan juga warga Jawa Barat,” kata Jajang dalam situs resmi Bhayangkara FC..

Memang Jajang belum sekalipun bermain untuk Persib Bandung senior. Meski begitu darah sunda yang mengalir dalam dirinya lebih besar dan membuat dirinya merasa hormat akan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

"Jujur, saya belum pernah bermain untuk Persib senior. Saya hanya bermain di Persib U-18 tahun 2005. Meskipun begitu, saya tetap menaruh respek kepada bobotoh,” tegas Jajang.

Sikap Jajang Mulyana langsung saja membuat akun Instagram dirinya dihujani netizen, terutama fans Persib Bandung, yang senang dengan sikap sang mantan.

Sementara itu, petualangan Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2019 akan dilanjutkan pada Kamis (4/7/19) di mana mereka bakal menghadapi TIRA-Persikabo.