Liga Italia

Resmi, Chelsea Pulangkan Higuain ke Juventus

Senin, 1 Juli 2019 16:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Justin Setterfield/Getty Images/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gonzalo Higuain resmi dipulangkan Chelsea ke Juventus Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gonzalo Higuain resmi dipulangkan Chelsea ke Juventus

INDOSPORT.COMGonzalo Higuain dipastikan akan kembali ke Juventus untuk musim 2019/20 mendatang. Kontrak peminjamannya di Chelsea telah habis pada Minggu (30/6/19) kemarin dan The Blues memutuskan untuk memulangkannya ke Italia.

Sebelumnya, striker asal Argentina ini dipinjam selama setengah musim dengan bayaran 9 juta euro (144 miliar rupiah). Dengan harga yang terbilang mahal, ia tak mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti saat membela Juventus atau Napoli.

Dalam 18 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi pada musim 2018/19 lalu, ia hanya mampu mencetak lima gol. Kelima gol itu ia ciptakan ke gawang Huddersfield (2), Fulham (1), Burnley (1), dan Watford (1) di ajang Liga Primer Inggris.

Kesulitan mencetak gol membuatnya sempat mengamuk dalam pertandingan melawan Burnley pada 22 April 2019 di Stamford Bridge. Saat ia ditarik keluar oleh manajer Maurizio Sarri, ia terekam kamera melempar botol dan handuk di bangku cadangan.

Uniknya, ketika Higuain mencetak gol, Chelsea tidak pernah menelan kekalahan. Di sisi lain, pemain berusia 31 tahun itu juga mendapatkan sedikit keberuntungan dengan raihan satu trofi Liga Europa.

Dengan kembalinya Higuain ke Juventus, ia diperkirakan bakal mendapatkan tempat utama. Pasalnya, ia merupakan andalan Sarri saat masih membela Napoli pada musim 2015/16. Higuain menunjukkan ketajamannya dengan torehan 38 gol dalam 42 penampilan.

Bianconeri pun semakin memiliki amunisi lini depan yang sangat mengerikan. Beberapa nama besar yang diyakini bakal bermain bersama Higuain ialah Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Moise Kean, dan Federico Bernardeschi.