Liga Indonesia

Intip Gol ‘Umpan Silang’ Lucky Wahyu ke Gawang Persebaya Surabaya

Senin, 1 Juli 2019 16:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Lucky Wahyu Dwi Permana mencetak gol 'umpan silang' dalam laga Persebaya Surabaya melawan Persela Lamongan (1/7/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Lucky Wahyu Dwi Permana mencetak gol 'umpan silang' dalam laga Persebaya Surabaya melawan Persela Lamongan (1/7/19).

INDOSPORT.COM – Lucky Wahyu Dwi Permana mencetak gol dengan cara yang tak lazim dalam laga Shopee Liga 1 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin (1/7/19).

Gelandang Persela itu mencetak gol ‘umpan silang’. Pemain berusia 29 tahun ini diyakini bermaksud melepaskan umpan silang dari sisi kanan pinggir kotak penalti kepada striker Alex Goncalves yang ada di depan gawang.

Namun, tak disangka bahwa bola tendangannya menukik deras ke tiang gawang sebelah kanan yang dijaga oleh Miswar Saputra. Kiper tim Bajul Ijo itu kemudian hanya terdiam melihat bola memantul ke tiang dalam hingga bersarang di gawangnya.

Gol Lucky mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Ia menciptakan gol ini saat laga baru memasuki menit ketiga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Lucky sendiri terlihat terkejut dengan gol tersebut. Namun, sebagai eks pemain Persebaya, ia tidak melakukan selebrasi. Ia hanya mengangkat tangannya dan menundukkan kepalanya ke arah tribun. Ia tak bergeming meski beberapa rekan setimnya menghampiri dan merayakan gol tersebut.

Situasi gol tanpa selebrasi yang dilakukan oleh Lucky ini sama persis dengan Jajang Mulyana pada Minggu (30/6/19) kemarin dalam laga Persib Bandung melawan Bhayangkara FC. Jajang yang mencetak gol sundulan ke gawang Persib enggan berselebrasi karena dirinya merupakan jebolan akademi tim Maung Bandung.