Liga Indonesia

3 Alasan Jacksen F. Tiago Pantas Latih kembali Persipura Jayapura

Selasa, 2 Juli 2019 14:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Jacksen F. Tiago, sosok pelatih sepak bola berkebangsaan Brasil tersebut sepertinya pantas untuk kembali menangani eks klubnya, Persipura Jayapura.

Ya, Jacksen saat ini memang sedang menyandang status sebagai pelatih yang tidak memiliki klub. Jacksen menganggur setelah beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Barito Putera.

Mundurnya Jacksen dari Barito Putera, ternyata memunculkan sebuah isu baru. Jacksen belakangan mulai dikaitkan dengan klub yang dahulu pernah dilatihnya, Persipura Jayapura.

Jacksen dikaitkan lantaran kondisi Persipura Jayapura kini sedang terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019. Kehadiran Jacksen diyakini bisa membangkitkan Mutiara Hitam dari tren buruk itu.

Bila ditelaah, Jacksen punya beberapa alasan kuat untuk dirinya kembali latih Persipura Jayapura. Apa sajakah alasan-alasan yang dimaksudkan? Berikut rangkuman INDOSPORT.


Kenangan Kejayaan Masa Lalu

Jacksen F. Tiago dahulu memang pernah menukangi Persipura Jayapura. Jacksen tercatat membesut Mutiara Hitam selama kurang lebih enam tahun, tepatnya dari 2008 hingga 2014.

Selama menangani Persipura Jayapura, Jacksen berhasil memberikan prestasi luar biasa. Ia mampu mengantarkan timnya tiga kali menjuarai Liga Super Indonesia, masing-masing di musim 2008/09, 2010/11, dan 2012/13.

Melihat kenangan kejayaan masa lalu itu, Jacksen jelas pantas untuk kembali ke Persipura Jayapura. Bila terwujud, bukan mustahil Jacksen akan mengulangi kesuksesan masa lalunya itu dan memberikan kejayaan jilid dua untuk Persipura Jayapura.

1