Liga Inggris

8 Skill Kelas Dunia Zidane Iqbal yang Mirip Cristiano Ronaldo di Man United

Selasa, 2 Juli 2019 16:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Charles McQuillan/Getty Images
Salah satu pemain Rangers Adedire Awokoya Mebude (biru) berusaha keras menggagalkan aksi Zidane Iqbal. Charles McQuillan/Getty Images Copyright: © Charles McQuillan/Getty Images
Salah satu pemain Rangers Adedire Awokoya Mebude (biru) berusaha keras menggagalkan aksi Zidane Iqbal. Charles McQuillan/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pemain berdarah Indonesia, Zidane Iqbal beberapa kali menampilkan skill fantastis di atas lapangan ketika memperkuat tim muda Manchester United. Setidaknya ada 8 skill yang terekam di beberapa platform media.

Zidane Iqbal memang memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam mengelabui atau melewati lawan. Pemain berusia 16 tahun tersebut juga masih bisa menggiring bola meski sudah disudutkan lawan di dekat garis lapangan.

Bahkan beberapa netizen Inggris mengaku terpukau dengan kemampuan individual fantastis Zidane Iqbal. Karena memang sangat jarang pemain ‘di bawah umur’ yang mampu menampilkan skill-skill kelas dunia.

Jika melihat skill individu Zidane Iqbal yang fantastis ini, tentunya sedikit mengingatkan pendukung Manchester United kepada Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini membela Juventus itu memang kerap kali ‘menari-nari’ ketika masih membela Setan Merah.

Bukan tidak mungkin jika sosok Zidane Iqbal akan menjadi penerus nomor 7 yang sempurna di skuat senior Manchester United. Meski posisinya berbeda dengan Ronaldo, namun kemampuannya bisa saja membawa Setan Merah kembali menakutkan di masa mendatang.

Karena saat ini Manchester united tidak lagi memiliki pemain bintang dengan skill memukau setelah kepergian Ronaldo. Nomor 7 di skuat Setan Merah pun sampai saat ini belum menampilkan permainan maksimal.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk menyajikan setidaknya 8 skill kelas dunia Zidane Iqbal yang mirip dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Dalam video pertama, Zidane Iqbal terlihat memperlihatkan skill fantastis sebanyak enam kali. Kemampuan pertamanya ia perlihatkan ketika melewati lawan di lini tengah dengan teknik double touch. Teknik ini juga ia perlihatkan di video pada urutan kelima.

Ketiga, ia mampu menirukan skill legenda Brasil, yakni Ronaldinho. Saat menggiring bola di sisi lapangan, Zidane Iqbal mampu mengelabui lawan dengan menggunakan sedikit teknik Ronaldinho, yakni elastico.

Selanjutnya ia mampu memperlihatkan pemain kelas dunia yang namanya sama dengannya, yakni Zinedine Zidane. Saat dikerubungi lawan di lini tengah, dirinya mampu menirukan skill Zidane Turn.

Terakhir, ia mampu mengelabui lawan dengan teknik back heel. Kala itu ia hanya membutuhkan satu sentuhan sebelum akhirnya berputar dan kembali mendapat operan pendek dari rekannya.

Dalam video kedua, skill Zidane Iqbal terlihat begitu fantastis. Terhitung ada dua kemampuan individu yang ia peragakan di dalam video kedua ini.

Pertama, ia mampu mengolongi lawan dengan gerakan cepat dan berhasil membuat dua pemain lawan terdiam. Skill ini pun bisa membuatnya menjadi pemain sayap sekelas Ronaldo.

Terakhir, Zidane Iqbal mampu ‘membodoh-bodohi’ lawan dengan menjetikkan bola ke atas hingga membuat bola melewati kepala bek lawan. Skill ini menjadi yang paling menyita perhatian pecinta sepak bola.

Bagaimana dengan skill Zidane Iqbal? Seperti ia bisa menjadi bintang Manchester United di masa mendatang. Terlepas dari itu, harapan penikmat sepak bola nasional tentunya sama, yakni menginginkan Zidane Iqbal memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang.