Liga Indonesia

Dicalonkan Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Siap Perbaiki Sepak Bola Indonesia

Selasa, 2 Juli 2019 14:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Copyright: © INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM - Komjen Pol Mochamad Iriawan didukung oleh beberapa voter, diantaranya Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat dan Persib Bandung untuk maju menjadi calon ketua umum PSSI. 

Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan mengaku siap maju menjadi calon ketua PSSI, selain itu ia juga memiliki keinginan untuk membenahi sepak bola Indonesia agar lebih baik lagi dan berprestasi. 

Iwan Bule menyadari, untuk memperbaiki sepak bola Indonesia ia tidak bisa bekerja sendiri. Sehingga, dibutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh elemen sepak bola nasional. 

"Saya sampaikan tadi, keinginan saya sepak bola Indonesia maju, saya tidak bekerja sendiri, tentu ada teman-teman yang bantu saya," kata Iwan Bule seusai menghadiri acara diskusi yang digagas Asprov PSSI Jabar di Ambrogio Patisserie, Jalan Banda, Kota Bandung, Senin (01/07/2019). 

"Saya ingin punya prestasi, bahwa ketika zaman saya sepak bola Indonesia itu maju, itu saja buat saya cukup, lain-lain saya pikir sudah memberikan yang terbaik," ucapnya menambahkan. 

Selain itu, masalah pembinaan usia dini menjadi salah satu perhatiannya. Karena, jika regenerasi berjalan dengan baik, akan menghasilkan pemain berkualitas, sehingga berdampak positif bagi Timnas Indonesia. 

"Kita perlu SDM perlu pembinaan, anggaran digitalisasi data PSSI sarana prasarana, Insya Allah kalau saya terpilih akan lakukan itu semua, termasuk pembinaan usia muda," ungkapnya. 

Iwan Bule juga akan bersikap tegas, serta tidak memberikan ruang sedikit pun terhadap pelaku pengaturan skor. Karena, prilaku tersebut sangat menghabat perkembangan sepak bola Indonesia. 

"Berantas mafia sepak bola juga itu never ending, dan saya yakin kepolisian juga tidak berhenti untuk memberantas mafia, karena kalau itu masih terjadi saya yakin sepak bola Indonesia tidak akan maju," tegasnya.