Bola Internasional

Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Presiden PSSI-nya Thailand Bilang Mustahil

Selasa, 2 Juli 2019 11:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Keinginan Indonesia untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dinggap mustahil bagi Presiden PSSI-nya Thailand. Copyright: © INDOSPORT
Keinginan Indonesia untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dinggap mustahil bagi Presiden PSSI-nya Thailand.

INDOSPORT.COM - Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) atau PSSI-nya Tahiland, Somyot Poompunmuang menganggap rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 merupakan hal mustahil.

Somyot beranggapan sangat sulit bagi Indonesia untuk menjadi salah satu kandidat tuan rumah ajang kompetisi sepak bola terbesar di dunia. Apalagi 10 negara anggota Asia Tenggara (ASEAN) juga menginginkan hal yang sama.

"Saya dengar Indonesia sudah siap untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia. Tapi itu mustahil karena 10 negara ASEAN juga ingin melakukan hal yang sama,"

"Kemungkinan besar hanya ada dua atau tiga negara yang bisa mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034," ujar Presiden PSSI-nya Thailand itu dilansir laman berita Foxsportsasia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FOX Sports Asia (@foxsportsasia) pada

Thailand sendiri sudah memutuskan untuk mundur ketika mencalonkan diri sebagai tuan rumah ajang kompetisi sepak bola antar negara dunia itu. Hal ini dikarenakan tidak adanya dukungan pasti dari pemerintah Negeri Gajah Putih.

Indonesia kemudian menggandeng negara Australia yang dianggap bisa memuluskan jalannya rencana ini. Kerja sama antara Tanah Air dan Negeri Kangguru itu diharapkan bisa menghasilkan sinergi kuat untuk dapat menghelat Piala Dunia.

Selain Indonesia negara anggota ASEAN lainnya yang sudah mengkonfirmasi ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 ialah Malaysia. Bergabungnya negara tetangga dalam pencalonan diri ini nampak akan membuat kesempatan Indonesia menggelar Piala Dunia kian sulit.