Bola Internasional

Thailand Mundur, Indonesia Gandeng Australia Calonkan Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Rabu, 26 Juni 2019 19:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© TrackMaven/Pinterest
Bendera Indoesia dan trofi Piala Dunia Copyright: © TrackMaven/Pinterest
Bendera Indoesia dan trofi Piala Dunia

INDOSPORT.COM - Indonesia serius mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, bahkan mereka menggandeng Australia usai Thailand memutuskan mundur dari pencalonan ini.

Hal ini dikatakan langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Bagi Tisha terjadinya duet antara Indonesia dan Australia karena mundurnya Thailand.

Seperti diketahui sebelumnya memang Indonesia bersama Thailand untuk mewakili Asia Tenggara menjadi ruan rumah Piala Dunia 2034. Namun seiring waktu berjalan Thailand mundur dan Australia berminat menggantikan.

"Pada tahun 2018 kemarin Australia melamar PSSI. Kenapa? Karena Indonesia juga dekat dengan Australia dan kami punya kerja sama dengan mereka. Makanya kami gampang berkomunikasinya," ucap Tisha di Jakarta.

Tisha menambahkan kolaborasi antara Indonesia dan Australia menghasilkan sinergi yang kuat. Tak ayal dara asak Banten ini optimis dapat mengehelat Piala Dunia.

"Kenapa dengan Australia, karena juga dekat dengan Ausrtalia. Kami punya kerja sama dengan mereka. Makanya kita gambang berkomunikasinya," beber Tisha.

"Dan PSSI melihat kombinasi antara PSSI dengan Australia ini strong, Australia pengalaman dan Indonesia tidak kalah infrastrukurnya," tutup ia.

Tentunya kita berharap, jika Timnas Indonesia bisa ambil bagian di ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi di planet bumi ini, yakni Piala Dunia 2022 mendatang.