Bola Internasional

Merajut Misi Sepak Bola Indonesia Menuju Piala Dunia 2022

Rabu, 26 Juni 2019 17:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia dan Piala Dunia Qatar 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia dan Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia terus bermimpi besar untuk tampil di ajang Piala Dunia 2022. Untuk mewujudkan mimpi ini dukungan untuk sepak bola Indonesia terus mengalir.

Salah satunya dari Clear sebagai shampo resmi Timnas Indonesia untuk berlaga di kancah tertingggi sepak bola dunia. Mereka mendukung PSSI untuk mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia 2022.

PSSI sebagai induk Federasi Sepak Bola Indonesia telah mencanangkan program jangka panjang. Melalui Filasenia yang bermuara lolos ke Piala Dunia 2030.

Namun bukan menatap Piala Dunia 2030, PSSI kini menatap perhelatan Piala Dunia 2022, skuat Garuda memang masih memiliki peluang. Sebab tim besutan Simon McMenemy masih akan tampil di babak kualifikasi kedua.

"Mimpi bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang timnas Indonesia sejak lama,” ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indonesia berpeluang ke Piala Dunia 2022. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTIndonesia berpeluang ke Piala Dunia 2022.

“Selama beberapa tahun terakhir PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia, seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini," tambahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat perkenalkan Simon McMenemy kepada awak media. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSekjen PSSI, Ratu Tisha.

Sementara itu, Senior Brand Manajer Clear, Essy Prita Cinta menilai ini bukti komitmen mendukung sepak bola Indonesia.

Untuk itu dia menilai sudah saatnya mewujudkan mimpi pecinta sepak bola Indonesia untuk melihat Indonesia di Piala Dunia.

"Ini komitmen kami terhadap kemajuan sepak bola Indonesia yang tidak diragukan lagi. Dari tahun ke tahun mimpi masyarakat Indonesia sama, yakni tampil di Piala Dunia," jelas ia.

Di lain pihak, pemain timnas Indonesia U-18, Rendy Juliansyah, menyambut baik. Dia menilai bola adalah hiburan anak-anak di waktu senggang.

"Saya teringat masa kecil saya ketika bola menjadi salah satu barang ‘mahal’ sekaligus paling dicari anak-anak sebagai hiburan di waktu senggang. Biasanya anak yang memiliki bola otomatis punya teman paling banyak! Karena tanpa bola, tidak mungkin ada permainan sepakbola," tutup Rendy.

Tentunya kita berharap, jika Timnas Indonesia bisa ambil bagian di ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi di planet bumi ini, yakni Piala Dunia 2022 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%