Liga Indonesia

Diganjar Kartu Merah, Pemain Asing Persebaya Suarakan Wasit Out

Selasa, 2 Juli 2019 07:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu pemain asing Persebaya suarakan wasit out karena diganjar kartu kuning kedua hingga harus keluar lapangan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu pemain asing Persebaya suarakan wasit out karena diganjar kartu kuning kedua hingga harus keluar lapangan.

INDOPSORT.COM - Pemain asing Persebaya, Damian Lizio, tidak puas dengan keputusan wasit saat laga Bajul Ijo melawan Persela, Senin (01/07/19) lalu. Dirinya menyuarakan wasit out karena diganjar kartu merah.

Akun Instagram pribadi Lizio baru-baru ini mengunggah momen yang membuatnya cukup geram dengan keputusan wasit. Momen itu sendiri menunjukan alasan pemain asal Argentina ini tak terima dengan keputusan hakim.

Pada unggahan video menunjukan kronologi kejadian yang sempat menimpa Lizio ketika mengalami tekel sadis dari bek Persela, Mochammad Zaenuri mendekati menit akhir pertandingan.

Hal ini pun membuat Zaenuri diganjar kartu kuning karena nampak mengincar kaki Lizio. Anehnya meski menjadi korban tekel maut, Lizio justru diganjar kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Damian Lizio (@damilizio) pada

Keluar lapangan tanpa alasan yang  jelas membuat Lizio menuliskan jika adanya mafia dalam kompetisi sepak bola Indonesia. Namun Lizio tetap tegar karena yakin jika seluruh dunia mendukungnya. Pemain berusia 30 tahun ini bahkan terang-terangan menyuarakan wasit out.

Meski di akhir pertandingan dirinya harus keluar, Persebaya berhasil meraih poin penuh di laga tandang melawan Laskar Joko Tingkir. Skuat Djajang Nurdjaman berhasil menang dengan skor 3-2.

Meski Tim tuan rumah, Persela sempat melawan lewat gol Lucky Wahyu (3') dan Alex dos Santos (55'), tim tamu justru lebih unggul. Tiga pemain Bajul Ijo yakni Oktafianus Fernando (17'), Irfan Jaya (61'), dan Amido Balde (66') berhasil menjadi kunci kemenangan pertandingan pekan ini.

Pengorbanan yang diterima Lizio pun paling tidak sedikit terbayarkan karena pada akhirnya Persebaya bisa pulang dengan rasa bangga. Hasil kemenangan ini membuat tim asa Surabaya ini meraih posisi lima klasemen Liga 1 2019 dengan torehan delapan poin.