Liga Inggris

Duo Manchester Rebutan Harry Maguire, Performanya Bakal Turun?

Selasa, 2 Juli 2019 21:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Harry Maguire (kanan) saat berduel dengan Jesse Lingard. Copyright: © INDOSPORT
Harry Maguire (kanan) saat berduel dengan Jesse Lingard.

INDOSPORT.COM – Pemain bertahan Timnas Inggris, Harry Maguire telah merebut perhatian banyak klub-klub top Eropa sejak musim lalu. Karena kualitas Maguire memang tidak perlu diragukan lagi.

Bek yang saat ini masih berusia 26 tahun tersebut mampu mencuri perhatian lewat aksi fantastisnya bersama Leicester City. Baru didatangkan dari Hull City pada 2017/18, Maguire mampu menampilkan permainan apik pada musim debutnya.

Bahkan pada bursa transfer musim panas lalu, dirinya dikabarkan menjadi target utama Manchester United. Seperti yang diketahui, Setan Merah ingin memperbaiki lini pertahanan mereka yang dinilai masih bobrok.

Namun, transfer tersebut batal terjadi setelah Maguire ingin bertahan di King Power Stadium pada musim 2018/19. Padahal, Manchester United sudah bersedia mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan tanda tangan Maguire.

Pada musim ini, Setan Merah kembali menggoda sang pemain agar memiliki minat hijrah ke Old Trafford pada musim baru ini. Bahkan beberapa media Inggris menyebutkan jika Manchester United sudah menyiapkan dana hingga triliunan rupiah.

Jika Maguire benar-benar menerima pinangan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, maka kemungkinan besar dirinya bakal menjadi bek termahal di dunia. Ia bisa saja mengalahkan baderol bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk.

Manchester City pun akan menjadi penghalang Setan Merah untuk penandatanganan Maguire pada musim panas ini. Si Biru Langit telah mencoba mengirimkan tawaran kepada Maguire untuk menggantikan peran Vincent Kompany.

 Menurut laporan Sky Sports, Manchester City telah mengirimkan tawaran sebesar 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun. Namun Leicester City hanya akan melepas sang pemain di atas Rp1,3 triliun.

Ini nyatanya bukan menjadi yang pertama bagi duo Manchester dalam memperebutkan pemain. Sebelumnya, Manchester City dan Manchester United pernah berebut jasa Alexis Sanchez.

Namun Si Biru Langit enggan memberikan upah besar, hingga akhirnya mantan pemain Barcelona tersebut memilih Manchester United sebagai pelabuhan barunya.

Beruntung bagi Manchester City tak jadi merekrut Sanchez, karena pemain asal chile itu justru tampil mengecewakan sejak pertengahan musim 2017/18 lalu.

Jika melihat penampilan Maguire pada musim lalu, sang pemain mampu menampilkan permainan fantastis bersama Leicester City. Dirinya menjadi tumpuan di lini belakang The Foxes dengan memainkan 31 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Hebatnya, mantan pemain Wigan Athletic tersebut mampu mencetak 3 gol di kasta teratas sepak bola Inggris. Catatan itu nyatanya lebih banyak dari musim lalu, yang hanya mengemas dua gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%