Liga Indonesia

Jelang Lawan Persipura, Arema FC Dapat Pencerahan dari Wasit FIFA

Selasa, 2 Juli 2019 07:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjadi klub yang sangat beruntung dengan mendapatkan pencerahan penting, melalui sosialiasi dan praktek perihal aturan baru yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Kegiatan itu sendiri dilakukan usai menjalani program latihan, jelang bersiap menjamu Persipura Jayapura, Kamis 4 Juli lusa. Hamka Hamzah dkk mendapat ilmu tambahan untuk semakin paham dengan perubahan aturan dari FIFA.

"Sungguh, ini pelajaran yang penting sekali untuk kami. Sehingga, akan lebih baik bagi sepak bola juga," Milomir Seslija menerangkan pada awak jurnalis di Stadion Gajayana Malang, Selasa 1 Juli.

Sosialisasi itu dilakukan oleh tiga perangkat wasit asal Asosiasi Kabupaten Malang yang dipimpin Nur Hadi. Asisten wasit dengan lisensi FIFA itu memberi pencerahan sekaligus praktek pada pemain Arema FC secara seksama.

"Sebelumnya saya hanya membaca informasi tentang itu. Makanya, saya telepon mereka (perangkat wasit) untuk datang memberikan sosialiasi," ungkap Head Coach Arema FC tersebut.

"Dan hal ini tentu sangat baik untuk kami. Sehingga kami bisa mengerti adanya aturan baru dengan perubahannya," sambung dia.

Salah satu poin yang dibahas dalam sosialisasi itu adalah soal goal kick. Dalam aturan baru, striker lawan tidak bisa seenaknya merebut bola di dalam kotak penalti setelah bola diberikan oleh kiper kepada defendernya, meski di dalam kotak penalti.

Sekedar mengingatkan, laga antara Arema FC vs Persipura Jayapura akan digelar di Stadion Kanjuruhan, pukul 15:30 WIB pada hari Kamis, 4 Juli 2019 mendatang.