Liga Indonesia

Jelang Persita vs Persibat, Freddy Muli Justru Puji dan Doakan Lawannya

Selasa, 2 Juli 2019 09:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persibat
Perkenalan resmi pelatih Persibat Batang, Freddy Muli./Media Persibat Copyright: © Media Persibat
Perkenalan resmi pelatih Persibat Batang, Freddy Muli./Media Persibat

INDOSPORT.COM – Pelatih Persibat Batang Freddy Muli memuji tim Persita Tangerang yang akan menjadi lawan mereka dalam lanjutan pekan ketiga Liga 2 2019 di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Selasa (02/07/19) sore. 

Eks Pelatih Persebaya Surabaya ini menaruh respek pada anak asuh Widodo Cahyono Putro dan tak malu mengakui kelebihan tuan rumah. Menurutnya, pola permainan Pangeran Cisadane harus diwaspadai oleh para pemainnya supaya bisa memperoleh hasil maksimal.

“Kami tahu Persita cukup baik dalam persiapan mulai dari pramusim hingga kompetisi berjalan,” ujar Freddy Muli saat konferensi pers sebelum laga.

“Secara infrastruktur, statistik dan manajemen mereka (Persita) sebagai salah satu tim yang sangat siap menghadapi kompetisi, semoga mereka tahun ini bisa berprestasi di Liga 2 dan naik ke Liga 1,” imbuh pelatih berusia 57 tahun tersebut

Namun, Freddy Muli tetap ingin anak asuhnya untuk tetap fight dan meyakinkan bahwa kedatangan mereka ke Tangerang untuk mencuri poin. Selain itu, ia juga ingin supaya anak asuhnya mampu menampilkan permainan yang menghibur supaya para penonton yang menyaksikan bisa terhibur.

Sementara itu kapten Persibat Arif Budiono yang hadir di kesempatan yang sama juga menyatakan kesiapannya menghadapi laga esok.

“Kami datang sebagai tim tamu sudah siap dan akan tampil fight untuk mencuri poin walaupun pertandingan tidak akan berjalan mudah,” ujarnya.

Pada partai besok kedua tim sama-sama menginginkan tambahan poin karena pada pertandingan sebelumnya kedua tim menerima hasil kurang mengenakkan.

Persita harus takluk dari tuan rumah PSCS Cilacap, sementara Persibat terpaksa menyerah dari PSMS Medan di markas mereka sendiri yakni Stadion Moh Sarengat.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama.