Liga Inggris

Patrick Vieira dan Steven Gerrard Tak Berminat Tangani Newcastle United?

Selasa, 2 Juli 2019 20:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Setelah Patrick Vieira menyatakan tak bersedia ke Newcastle United, Steven Gerrard juga diprediksi akan mengambil langkah serupa. Copyright: © INDOSPORT
Setelah Patrick Vieira menyatakan tak bersedia ke Newcastle United, Steven Gerrard juga diprediksi akan mengambil langkah serupa.

INDOSPORT.COM - Dua kandidat pelatih baru Newcastle United, Steven Gerrard dan Patrick Vieira, kabarnya tak bersedia menggantikan posisi yang ditinggalkan Rafael Benitez.

Benitez sudah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama The Magpies yang sudah ia pimpin sejak 2016 yang lalu karena perbedaan visi dengan pihak klub.

Dengan kepergiannya, muncul berbagai rumor terkait siapa nama-nama yang bakal menggantikan Benitez di klub tersebut. Namun, hanya ada dua kandidat terkuat dengan nama besar di sepak bola, yaitu Patrick Vieira dan Steven Gerrard.

Meski demikian, Vieira yang merupakan pelatih OGC Nice tersebut telah mengatakan bahwa dirinya belum punya rencana untuk meninggalkan klub yang ditanganinya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Northern Echo.

"Saat ini, saya masih memiliki kontrak jangka panjang dengan OGC Nice. Saya masih belum punya pemikiran untuk pergi ke tempat lain," ujarnya.

Ternyata, bukan hanya dirinya saja yang belum punya pemikiran untuk melatih klub lain. Legenda Liverpool, Steven Gerrard, juga kabarnya belum akan meninggalkan Glasgow Rangers.

Dilansir dari laman berita sepak bola Vital Football, seorang pandit di salah satu acara BBC dan juga di stasiun radio Inggris, Talksport, Danny Murphy, mengatakan bahwa Gerrard tidak akan meninggalkan klub Liga Primer Skotlandia tersebut. 

"Saya tidak yakin bahwa Gerrard akan menjadi pelatih Newcastle. Karena, dia memiliki ambisi yang sangat besar ketika pertama kali bergabung dengan Rangers," ujar Murphy yang juga merupakan mantan pemain Liverpool.

Dengan keterangan ini, sudah dipastikan bahwa Newcastle harus mencari sosok lain untuk menggantikan Rafael Benitez yang pindah ke Dalian Yifang. Namun The Magpies masih memiliki beberapa kandidat lainnya, seperti Mark Hughes dan Alan Pardew.