Liga Indonesia

Penilaian Teco Soal Performa Pemain Pengganti Bali United

Selasa, 2 Juli 2019 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak kaget dengan performa yang ditunjukkan tiga debutan saat timnya mengalahkan Perseru Badak Lampung FC 3-0, Minggu (30/06/19). Performa menawan sejatinya sudah terpantau sejak latihan.

Ada tiga pemain yang mendapatkan kesempatan jadi starter saat Bali United main di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Ketiganya adalah Haudi Abdillah, Michael Orah serta Melvin Platje.

Ketiganya dipilih untuk menggantikan Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin dan Paulo Sergio. Meski baru sekali jadi starter di Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Haudi, Orah dan Melvin bisa tampil sesuai harapan.

Teco menilai ketiga pemain ini bisa menjawab kepercayaan yang diberikannya. Haudi dan Orah tampil bagus di sektor belakang. Sementara Melvin berperan bagus sebagai sayap kiri, sekaligus mencetak satu gol.

"Saya pikir Orah bermain bagus. Dia sudah kerja sama dengan saya di Persija, jadi sudah tahu sistem. Dia tidak kalah bagus dibanding Ricky Fajrin," ucap Teco, Senin (1/7/2019).

"Lalu Melvin, main sangat bagus di sayap kiri, bisa cetak gol juga. Para pengganti sudah main sangat bagus," imbuh Teco.

Khusus Haudi, Teco ternyata sudah menaruh perhatian pada eks kapten PSIS Semarang ini. Menurutnya, Haudi memang permain berkualitas, tak kalah dengan Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo maupun Leonard Tupamahu.

"Saya lihat dia di latihan, saat uji coba lawan Timnas dan Persiba Balikpapan. Saya sudah tahu kalau Haudi pemain bagus," tutur Teco.

Saat ini, berkat racikan Stefano Cugurra Teco, Bali United mampu memegang puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 16 poin dari 6 pertandingan hasil dari 5 kemenangan dan sekali imbang.