Liga Spanyol

Sempat Dinyatakan Resmi, Sosok Ini ‘Gagalkan’ Kepindahan Neymar ke Barcelona

Selasa, 2 Juli 2019 21:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar dikabarkan akan bertahan di Paris Saint-Germain usai sang ayah menyatakan hal tersebut. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar dikabarkan akan bertahan di Paris Saint-Germain usai sang ayah menyatakan hal tersebut.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Neymar ke Barcelona pada jendela transfer musim panas ini menemui batu sandungan. Pasalnya, sang ayah menyebutkan bahwa megabintang asal Brasil itu akan tetap berstatus sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) untuk musim 2019/20 mendatang.

Dilansir dari situs Daily Mail, ayah Neymar menyebutkan bahwa tidak ada rencana kepindahan untuk putranya tersebut. Ia mengaku sedang berada di Brasil dan akan segera mengikuti anaknya terbang ke Paris untuk menjalani laga uji coba pramusim.

Ia juga menepis adanya rumor yang menyebutkan bahwa Neymar telah mencapai kesepakatan personal dengan Blaugrana. Bahkan, pria berusia 54 tahun itu menyebutkan bahwa negosiasi sang anak dengan klub asal Catalan itu tidak pernah terjadi.

Beberapa pihak meyakini adanya kejanggalan dalam pernyataan sang ayah. Pasalnya, perkataannya sangat kontradiktif dengan situasi sang pemain. Neymar dikabarkan tak betah berada di Parc des Princes usai melampiaskannya dengan melakukan serangkaian kontroversi.

Salah satu perbuatan tak terpuji Neymar ialah kala memukul salah satu suporter usai PSG kalah dari Rennes di partai puncak Coupe de la Ligue 2018/19. Eks penyerang Santos itu tak terima dengan perilaku sang suporter.

Neymar diyakini segera ingin kembali berduet dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona. Ia dikabarkan rela memangkas gajinya menjadi 24 juta euro (386 miliar rupiah) per musim usai menerima 36 juta euro (579 miliar rupiah) per tahun dari PSG.

Barcelona sebenarnya menyambut baik kedatangan pemain berusia 27 tahun ini. Mereka bahkan rela bermurah hati dengan menyiapkan dana fantastis sebesar 200 juta euro (3,2 triliun rupiah). Namun, dengan pernyataan ayah Neymar, klub raksasa LaLiga Spanyol ini harus rela mengurungkan niatnya.