Bola Internasional

Menyelami Skill Memukau Tristan Gooijer, Pemain Masa Depan Timnas Indonesia yang Merumput di Ajax

Selasa, 2 Juli 2019 10:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Tristan Gooijer, pemain masa depan Timnas Indonesia yang berkarier di Ajax Amsterdam ini terbilang punya sejumlah skill memukau. Apa saja skill memukau yang dipunyainya?

Ya, Tristan Gooijer, namanya belakangan diketahui sebagai pemain muda yang memiliki darah keturunan Indonesia. Pemain berusia 14 tahun itu kini sedang menimba ilmu di akademi sepak bola Ajax Amsterdam.

Kalau berbicara posisi, Tristan Gooijer merupakan pemain yang biasa berperan sebagai seorang bek tengah. Namun, Tristan Gooijer memiliki kelebihan versatile player, alias dapat menempati beberapa posisi lainnya.

Situs Transfermarkt mencatat, Tristan Gooijer dapat berperan di tiga posisi berbeda. Selain bek tengah, Tristan Gooijer dapat berperan sebagai bek sayap kanan dan juga gelandang bertahan.

Kemampuan utama Tristan Gooijer sepertinya memang terletak pada naluri bertahannya. Jelas saja, ketiga posisi yang bisa ditempatinya, sama-sama membutuhkan keahlian lebih dalam teknik merebut bola.

Akan tetapi, bila ditelaah lebih jauh, Tristan Gooijer sepertinya bukanlah seorang bek biasa. Pasalnya, wonderkid Indonesia ini punya sejumlah skill memukau yang memberikan nilai tambah pada permainannya.

Apa saja skill memukau yang dimiliki oleh Tristan Gooijer tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.

Tenang dalam Menguasai Bola

Tristan Gooijer sebagai seorang bek tengah tergolong cukup tenang dalam menguasai bola. Ia bahkan tak ragu untuk melewati pemain lawan meski posisinya sedang ditekan.

Skill memukau Tristan itu terlihat dalam video yang diunggahnya ke akun akun Instagram pribadinya. Ia beberapa kali mengelabui pemain lawan lewat kelincahan gerakan badannya.