Bola Internasional

Ikuti Jejak Firza Andika, Bintang Timnas Vietnam Akan Bergabung ke Klub Belgia Ini

Selasa, 2 Juli 2019 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© congphuong.official
Nguyen Cong Phuong, bintang sepak bola Vietnam yang kabarnya akan mengikuti jejak Firza Andika di Belgia. (Foto: congphuong.official) Copyright: © congphuong.official
Nguyen Cong Phuong, bintang sepak bola Vietnam yang kabarnya akan mengikuti jejak Firza Andika di Belgia. (Foto: congphuong.official)

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong, dikabarkan akan segera bergabung dengan klub papan atas Belgia, Sint-Truidense. Dia akan menyusul jejak pemain Indonesia, Firza Andika, yang juga merumput di  Belgia. 

Kedatangan Nguyen Chong Phuong ke kubu Liga Pro Belgia, Sin-Truidense VV selangkah lagi akan segera terwujud. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh agen sang striker yang dimiliki oleh orang tuanya, Hoang Anh Gia Lai (HAGL) FC.

Dilansir dari laman berita olahraga Foxsport Asia, pihak HAGL menyatakan bahwa negosiasi hampir selesai dan kini mereka tengah mempersiapkan detail kontrak yang akan ditandatangani sang pemain.

“Cong Phuong  akan bermain untuk Sint-Truidense dengan satu tahun kontrak yang dimulai musim depan. Saat ini, kami sedang membantunya merampungkan prosedur keberangkatan ke Belgia. Sint-Truidense juga telah membuat video yang memperkenalkan debut Cong Phuong,” kata direktur HAGL, Nguyen Tan Anh.

Kontra kesepakatan kedua belah pihak itu sendiri akan segera ditandatangani di Ho Chi Minh City pada hari Jumat (05/07/19) mendatang. Setelah resmi, Cong Phuong akan segera bergabung dengan klub untuk mempersiapkan pertandingan playoffs menyambut musim 2019/20.

Bergabungnya Cong Phuong di Sint-Truidense ini nantinya akan menyusul jejak pemain berbakat Indonesia, Firza Andika, yang lebih dulu bergabung dengan klub Belgia lainnya, AFC Tubize, pada awal Januari 2019 lalu.

Namun, Cong Phuong tampaknya memiliki nasib yang lebih baik, menyusul timnya finish di posisi tujuh Liga pro Belgia musim lalu. Sedangkan klub sepak bola yang diperkuat Firza, yakni AFC Tubize, baru saja terdegradasi dari kasta kedua Liga Belgia. Itu artinya, Firza akan membela Tubize di kasta ketiga Liga Belgia pada musim 2019/20 nantinyta.

Firza Andika telah dikontrak oleh klub asal Belgia itu sejak. Ia telah beberapa kali menjadi langganan Timnas Indonesia U-19 dan U-23, baik di level Asia Tenggara maupun Asia. Pada Februari lalu, mantan pemain PSMS Medan ini sukses mengantarkan Skuat Garuda Muda merengkuh gelar Piala AFF U-22 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%