Bola Internasional

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Ezra Walian Trial, Egy Kandas

Selasa, 2 Juli 2019 10:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sederet pemain sepak bola Indonesia mendulang suatu hal yang penting karena bisa berkancah di luar negeri pada 2019 ini dan berikut update kabar mereka.

Berkarier di luar negeri bisa menjadi sebuah kisah tersendiri dalam perjalan hidup mereka di dunia sepak bola. Sebab kesempatan tersebut sangat jarang.

Saat ini ada tiga pemain nasional yang merumput di kompetisi level Asia Tenggara, yaitu Yanto Basna (Sukhothai FC), Victor Igbonefo (PTT Rayong), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Selain itu untuk kawasan Eropa saat ini ada Ezra Walian hingga Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Keduanya masih kesulitan untuk menjadi pemain inti.

Setiap pekan, kompetisi sepak bola internasional selalu bertanding. Berikut kabar lima pemain Indonesia di luar negeri saat ini.

1. Yanto Basna

© STFC2009/Facebook
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna saat berlatih. Copyright: STFC2009/FacebookPemain Sukhothai FC Yanto Basna saat berlatih.

Yanto Basna yang berkarier di Liga Primer Thailand bersama Sukhothai FC pada 2019 ini baru saja mendulang hasil imbang pada laga yang dimainkan, Sabtu (29/06/19).

Namun Yanto Basna hanya duduk di bangku cadangan usai Bangkok United vs Sukhothai FC berakhir dengan skor 2-2 saja.

2. Victor Igbonefo

© PTTRY/Facebook
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo. Copyright: PTTRY/FacebookPemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Kemudian ada Victor Igbonefo yang dikontrak PTT Rayong di Liga Primer Thailand 2019. Ia turut sukses membawa PTT Rayong mendulang kemenangan usai tampil 90 menit.

Laga Nakhon Ratchasima vs PTT Rayong berkesudahan 0-1 di Stadion 80th Birthday, Thailand, Sabtu (29/06/19) waktu setempat.

3. Saddil Ramdani

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA Saddil Ramdani (tengah). Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA Saddil Ramdani (tengah).

Selanjutnya ada Saddil Ramdani yang berjuang di Liga Super Malaysia bersama Pahang FA pada musim 2019 ini. Pada Sabtu (29/06/19) ia gagal membawa Pahang FA menang.

Saat laga Perak FA vs Pahang FA di Piala FA Malaysia, tim yang dibela Saddil Ramdani kalah telak 0-3. Saddil pun baru tampil pada menit ke-79.

4. Ezra Walian

© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Ezra Walian berusaha merebut bola dari pemain SC Cambuur di Mandemakers Stadium. Erwin Spek/Soccrates/Getty Images Copyright: Erwin Spek/Soccrates/Getty ImagesEzra Walian berusaha merebut bola dari pemain SC Cambuur di Mandemakers Stadium. Erwin Spek/Soccrates/Getty Images

Lalu ada Ezra Walian yang saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan klub baru pasca dilepas tim Belanda RKC Waalijk di bursa transfer musim panas.

Tebaru, Ezra kedapatan tengah trial bersama klub kasta ketiga Liga Inggris (Sky Bet League One), Tranmere Rovers FC. Besar harapan ia bisa dapat kontrak.

5. Egy Maulana Vikri

© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri saat menjalani latihan. Copyright: lechia.plPemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri saat menjalani latihan.

Terkhir ada Egy Maulana Vikri yang berkancah di Liga 1 Polandia bersama Lechia Gdansk. Saat ini Egy Maulana Vikri tengah menjalani latihan pra musim.

Namun pada Rabu (26/06/19) lalu, ia sempat bermain selama 60 menit dalam laga uji coba antara Lechia Gdansk vs Hapoel Be'er Sheva yang berakhir 0-3.