Liga Indonesia

Timnas Argentina Keok, Pemain Asing Persebaya Beri Dukungan Penuh untuk Messi

Rabu, 3 Juli 2019 23:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persebaya.id
Damian Lizio memberikan dukungan penuh bagi Lionel Messi usai gagal mengantarkan Timnas Argentina lolos ke babak final Copa America 2019 Copyright: © persebaya.id
Damian Lizio memberikan dukungan penuh bagi Lionel Messi usai gagal mengantarkan Timnas Argentina lolos ke babak final Copa America 2019

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina gagal lolos ke babak final Copa America 2019 usai dikalahkan Brasil. Pemain asing Persebaya, Damian Lizio lantas beri dukungan untuk Lionel Messi.

Akun Instagram Lizio baru-baru ini mengunggah dukungan untuk sosok striker utama Albiceleste itu. Unggahan itu sendiri berupa foto Messi yang mencium lambang kebanggaan Timnas Argentina.

Sama-sama berkebangsaan Argentina, Lizio nampaknya mengerti dengan hasil buruk yang telah dipikul Messi usai gagal mengantarkan Albiceleste meraih trofi kemenangan.

"Argentina adalah tim yang hebat dan Messi adalah pemain terbaik di dunia. Meski kali ini tim anda kalah, Anda tetap menang di hati para fans," tulis Lizio pada caption unggahannya.

"Hari ini Anda (Messi) sudah sangat unggul 2-3 gol atas tim lawan. Segala keputusan wasit biarlah seperti itu. Sepak bola memang kotor dan hal itu sudah biasa dalam segala pertandingan," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Damian Lizio (@damilizio) pada

Tulisan ini sendiri ditujukan untuk Messi yang sempat merasa kecewa gagal mengantarkan Albiceleste meraih tiket ke babak final Copa America 2019. Striker Barcelona itu pun sempat menyatakan jika kemenangan ini berdasarkan ketidakadilan wasit.

Hal ini sendiri bermula ketika wasit menolak menolak untuk memutar Video Assistant Referee (VAR) meski sempat terjadi pelanggaran yang melibatkan rekan setimnya Sergio Aguero pada menit ke-70. Hal ini pun sempat menyulut emosi para pemain Timnas Argentina lainnya.

Pertandingan ini pun tetap berjalan dan pada akhirnya Timnas Argentina harus menelan kekecewaan. Sebelumnya Timnas Brasil sudah lebih unggul di babak pertama usai Gabriel Jesus berhasil menjebol gawang tim Tango di menit ke-19.

Babak kedua pertandingan Argentina kembali harus menelan kenyataan pahit usai Coutinho dkk berhasil mencetak gol di menit ke-71 lewat sepakan Roberto Firmino. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-2 kekalahan bagi Argentina.