Bola Internasional

Dikalahkan Amerika Serikat di Piala Dunia, Kutukan Semifinal Timnas Inggris Terus Berlanjut

Rabu, 3 Juli 2019 09:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Langkah Timnas Inggris di Piala Dunia Wanita 2019 terhenti di babak semifinal setelah kalah dari Amerika Serikat. Copyright: © Getty Images
Langkah Timnas Inggris di Piala Dunia Wanita 2019 terhenti di babak semifinal setelah kalah dari Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Inggris harus memupus mimpinya melaju ke partai puncak Piala Dunia Wanita 2019. Pada babak semifinal yang digelar di Stade de Lyon, Rabu (3/7/19) dini hari WIB, Tim Singa Betina harus mengakui keunggulan Amerika Serikat dengan skor akhir 1-2.

Kegagalan di Piala Dunia Wanita 2019 semakin menambah panjang rekor buruk Timnas Inggris di turnamen besar. Dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, baik di turnamen sepak bola pria maupun wanita, Inggris selalu keok di babak semifinal.

Nasib sial Timnas Inggris di babak semifinal bermula pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Sukses melaju ke babak semifinal, langkah Harry Kane dkk. harus terhenti di tangan Kroasia yang kemudian lolos ke partai final untuk menghdapi Prancis.

Selepas gelaran Piala Dunia 2018, kutukan semifinal bagi Timnas Inggris kembali berlanjut di ajang UEFA Nations League 2018/19. Tampil di babak semifinal turnamen antar negara-negara Eropa, tim besutan Gareth Southgate lagi-lagi harus mengalami nasib sial.

Inggris tak kuasa menahan agresivitas Belanda di babak semifinal UEFA Nations League. Mereka dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Tim Oranye.

Terkini, Inggris lagi-lagi kandas di babak semifinal turnamen besar setelah takluk 1-2 dari Amerika Serikat. Dua gol Amerika Serikat yang dicetak Christen Press dan Alex Morgan hanya mampu dibalas satu gol Singa Betina melalui Ellen White.

Kegagalan di semifinal Piala Dunia Wanita 2019 pun menambah panjang daftar kegagalan Inggris di turnamen mayor. Ya, kutukan semifinal sepertinya masih enggan menjauh dari negeri Ratu Elizabeth tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%