Liga Indonesia

Melvin Platje Bisa Perkuat Bali United Lagi, Posisi Yabes Roni Terancam

Rabu, 3 Juli 2019 13:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Melvin Platje saat menjalani latihan terpisah di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Selasa (18/6/2019) sore. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Melvin Platje saat menjalani latihan terpisah di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Selasa (18/6/2019) sore. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Trio lini depan Bali United bisa berubah seiring kembali fitnya Melvin Platje. Winger asal Pulau Alor, Yabes Roni Malaifani menjadi yang paling terancam untuk keluar dari starting eleven tim Serdadu Tridatu.

Melvin Platje sudah sembuh dari cedera paha yang sempat membuatnya menepi selama dua bulan. Bahkan penyerang asal Belanda ini langsung mencetak gol saat kali pertama dipercaya menjadi starter.

Melvin berperan sebagai sayap kiri. Dia bahu membahu dengan Irfan Bachdim di sektor kanan, untuk mendukung kinerja Ilija Spasojevic. Perubahan strategi ini berbuah manis. Bali United menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC, Minggu (30/06/19).

Dalam skema ini, Yabes Roni harus rela jadi cadangan, untuk kali pertama pada Shopee Liga 1 2019. Dengan kemenangan fantastis di Lampung, bukan tidak mungkin Yabes akan kembali menghangatkan bangku cadangan.

Terkait hal itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco angkat bicara. Dia mengaku senang dengan kembalinya Melvin. Gol ke gawang Badak Lampung jelas mengembalikan percaya diri penyerang 30 tahun tersebut.

Soal kemungkinan mempertahankan Melvin dalam starting eleven, Teco belum bisa memastikan. Ada dua hal yang menjadi pertimbangan menentukan skuat melawan Barito Putera pada 14 Juli 2019 mendatang.

"Kita harus lihat dulu kondisi pemain setelah kembali dari libur. Kita juga lihat kondisi lawan seperti apa, buat menentukan strategi, siapa yang inti dan siapa yang cadangan," kata Teco.